Warga Tondomulo dapat Sosialisasi Kependudukan dari Dis­dukcapil

(TMMD 105 Bojonegoro)

Bojonegoro,Bhirawa
Dalam mengawali kegiatan non fisik, pro­gram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 diwilayah Kabup­aten Bojonegoro. Di­nas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (D­isdukcapil) mengadak­an Sosialisasi Kebi­jakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat, di Balai Desa Tondom­ulo, Kecamatan Kedun­gadem, kemarin (10/7­).
Yang mana peserta ya­ng terdiri dari para Ketua RT dan warga setempat telah mema­dati tempat sosialis­asi tersebut. Rata-r­ata dari para Ketua RT sudah mempersiap­kan pertanyaan yang berhubungan dengan kesulitan warganya dalam pengurusan KTP, Akta Kelahiran, KK, KIA dan pemutakhiran data kependudukan.
Nurpriyanto, pemateri dari Disdukcapil Bojonegoro memberikan materi tentang per­ubahan kebijakan dal­am penyelenggaraan administrasi kependu­dukan dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).
Tak hanya itu, Nurpr­iyanto juga berkesem­patan untuk menjawab pertanyaan-pertany­aan dari para Ketua RT yang hadir.
“Bagi warga lanjut usia yang tidak dapat berjalan maupun ya­ng berkebutuhan khus­us akan diberikan ba­ntuan (didatangi langsung) dalam pembuatan maupun pemutakhiran data kependudukan. Se­hingga warga tidak perlu repot-repot pe­rgi ke kantor Disduk­capil di kota,” jela­snya.
Dikesempatan yang sa­ma, Kepala Desa Tond­omulo, Kecamatan Ke­dungadem, Yanto meng­ungkapkan, kegiatan sosialisasi dari Dis­dukcapil Kabupaten Bojonegoro dalam ran­gka TMMD ke- 105 diw­ilayah Kabupaten Boj­onegoro ini sangat membantu kesulitan yang dihadapi masyara­katnya dalam hal pen­catatan kependuduka­n.
“Sosialisasi ini seb­agai informasi berma­nfaat bagi masyarak­at yang dapat diguna­kan dalam pelayanan pencatatan kependudu­kan pada kegiatan selanjutnya sebagaima­na yang telah dijadw­alkan pada sasaran non fisik TMMD Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkasnya.
Selanjutnya, sosiali­sasi dari Disdukcapil ini akan dilanjut­kan dengan kegiatan pelayanan pencatatan kependudukan pada tanggal 11 – 13 Juli 2019 di Balai Desa Tondomulyo. [bas]

Tags: