Wali Kota Probolinggo Berharap DPRD Baru Bersinergi dengan Pemerintah

30 anggota DPRD kota Probolinggo di lantik.

(30 Anggota DPRD Kota Probolinggo Dilantik)

Kota Probolinggo, Bhirawa
Anggota 30 anggota DPRD Kota Probolinggo, Sabtu 24/8 pagi resmi dilantik. Pelantikan, berlangsung di gedung DPRD. Anggota DPRD Kota Probolinggo, periode 2019-2024 ini, terdiri 18 orang merupakan wajah-wajah baru, dan 12 merupakan anggota lama, melalui rapat paripurna. Walikota berharap DPRD baru bersinergi dengan pemerintah.
Menurut Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dengan dilantikannya 30 anggota DPRD baru, dibutuhkan semangat baru dan semakin bersinergi dalam pembangunan Kota Probolinggo.
Ketua DPRD sementara, Abdul Mujib menuturkan, kami berterima kasih ke semua lapisan masyarakat Kota Probolinggo, yang memberikan amanah untuk duduk di kursi DPRD Kota Probolinggo, kami berjanji akan memberikan yang terbaik dan mensejahterakan masyarakat ke depan, dan tentunya dukungan agar selama menjabat bisa maksimal.
Menurut Sibro Malisi, Anggota DPRD terpilih dari partai Nasdem, yang naik becak dari rumah menuju gedung DPRD Dapil Wonoasih – Kanigaran ini, semoga amanah dari rakyat yang diembannya, bisa dijalankan dengan baik, dengan kerja sama teman sesama anggota DPRD yang dilantik tanggal 24 Agustus 2019, mohon dukungan dan doanya dalam menjadi anggota Legeslatif.
“Mohon doa dan restu kami dalam menjalani amanah menjadi anggota DPRD, semoga bisa kerja maksimal dengan baik, dan tentunya pro rakyat” ujar Sibro.
Lebih lanjut Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, semoga anggota DPRD yang telah di sumpah janjinya, bisa kerja dengan baik dan bisa menjalankan roda Pemerintahan Kota Probolinggo dengan baik, dan perlu dukungan para anggota Legeslatif dengan baik, untuk mendukung kinerja kami.
“Kami berharap anggota DPRD Kota Probolinggo yang baru dilantik, bisa mendukung dan membantu pemerintah yang saat ini di pimpinnya,agar Kota Probolinggo tercinta ini bisa lebih baik dari sebelumnya” tegas Habib Hadi.
Ketua DPRD purna tugas Rudi Ghafur, berpesan agar anggota DPRD yang baru bisa kerja maksimal, dan tentunya bisa menjadi wakil rakyat dan pro rakyat. Kami juga mohon pamit, dari lembaga Legeslatif yang selama ini kami pimpin, dan tidak kembali terpilih dalam pencalonan Pwmilu kemarin, jika ada salah tutur kata dalam menjabat kemarin, kami mohon maaf, selamat bekerja anggota DPRD periode 2019 – 2024.
Kami selaku ketua DPRD Kota periode 2014 – 2019, tentunya kami mengucapkan selamat dan sukses, semoga semakin lebih baik, dan bisa menjalankan amanah untuk menjadi wakil rakyat, dan kami mohon pamit, kami minta maaf selama menjabat kemarin ada kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja, kami mohon maaf” jelas Rudi Ghofur.
Harapannya, Semoga 30 anggota DPRD Kota Probolinggo yang sudah dilantik ini, bisa membawa perubahan dan memajukan kesejahteraan warga Kota Probolinggo, tentunya dengan cara yang bersih dan transparan.
Sibro Malisi Sebelum dilantik DPRD Kota Probolinggo yang berlatar belakang wartawan, sebelum berangkat gelar ritual sakral basuh kaki dan sungkem kedua orang tuanya. Surga berada dibawah kaki ibu, kata itu yang melekat bagi seorang anggota dewan Sibro Malisi.
Anggota DPRD dari Partai Nasdem ini menyakini, dengan ritual sakral basuh kaki ibu dan sungkem kedua orang tuanya, bisa membawa keselamatan, kesuksesan dan dijauhkan dari rintangan dalam menjalankan amanah menjadi wakil rakyat selama 5 tahun kedepan nanti.
Sibro mengatakan, ritual sendiri juga sebagai rasa syukur lantaran bisa menjadi anggota dewan perwakilan rakyat Kota Probolinggo. Sibro menyakini, ridho orang tua adalah ridho ilahi, oleh karenanya ia melakukan ritual basuh kedua kaki orang tua. “Ini ungkapan rasa syukur kepada allah swt, karena tanggal 24 agustus ini, saya dilantik menjadi anggota dewan perwakilan rakyat. saya meyakini ridho orang tua merupakan ridho ilahi,”Ungkap Sibro.
Kusnadi, ayah kandung Sibro Malisi berharap, anaknya nanti bisa mengemban amanah yang baik menjadi wakil rakyat, serta amanah membela rakyat. “Yang pertama saya mengucapkan alhamdulillah ridho allah mengabulkan anak saya menjadi anggota DPRD, dan terimakasih kepada tim suksesnya, semoga anak menjadi wakil rakyat yang amanah,”ungkapnya.
Selain ritual basuh kaki, anggota DPRD terpilih yang merupakan anak loper koran ini. Datang ke kantor DPRD untuk pelantikan, naik becak bersama kedua anak dan istrinya.(Wap)

Tags: