Wakil Gubernur Jatim Kunjungan Kerja Pertama ke Trenggalek

Trenggalek, Bhirawa
Sejak dilantiknya Emil Elestianto Dardak kemarin menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Timur hari ini orang nomor dua di Jawa Timur hadir ke Trenggalek Untuk kunjungan kerja yang pertama dan sekaligus prosesi pelepasan dari pendapa diantar forkopimda, kiai, tokoh masyarakat ,dan berpamitan kepada masyarakat, Jum’at,(15/2)
Ribuan masyarakat Trenggalek menyambut kedatangan Wakil Gubernur yang baru Emil Elestianto Dardak di sepanjang jalan di bundaran alun alun Trenggalek. Disediakan juga aneka masakan khas Trenggalek, untuk menjamu masyarakat yang hadir di pendopo.
Emil Elestianto Dardak berpesan kepada masyarakat Trenggalek lewat sambutanya. Hari ini yang saya yakini sahabat beliau tentunya akan mampu untuk meningkatkan bersama dengan masyarakat untuk mengisi apa yang menjadi PR yang belum terselesaikan di Trenggalek.
“apabila ada hal yang belum selesai nanti akan kami kawal apabila masih bisa tuntas. Bahakan dari provinsi kami akan terus mengawal Trenggalek.”
Seharusnya Hari ini saya fokus di kantor pemerintah provinsi di jalan pahlawan untuk bertemu seluruh kepala staf provinsi Jawa timur namun saya sampaikan Ibu Kofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa timur ini adalah waktu untuk menyapa sekaligus berpamitan kepada seluruh masyarakat Trenggalek,tutur Emil.
“Bu Kofifah juga berpesan sebelum berangkat ke Trenggalek sempatkanlah juga ke daerah lain di selatan karena tunjukkan komitmen pasangan Khofifah dan Emil dardak Jawa timur dari utara Jawa timur, tunjukkan bukan hanya dari pesisir Utara yang akan dibangun tapi juga pesisir selatan.”tegasnya
Sebagai contoh bendungan tugu, pelabuhan prigi bahkan bendungan Bagong akan dibuat dengan skala besar. Dan masih banyak lagi hal-hal yang perlu dikelola bersama baik oleh manusia pendukung dari provinsi ini tapi saya juga sebagai masyarakat bahkan akan dimulai dulu dari Trenggalek. Ucapnya
“Juga di Trenggalek makanannya ya sompil kemudian, juga rawon ,cumi, nasi goreng, nasi gegog yang enak bahkan sudah jadi juara 1 nasional lomba kreasi makanan ikan se Indonesia”
oleh karena itu ini akan menjadi terakhir kalinya saya berdiri disini sebagai Bupati bahwa saya sebagai pemangku di pendopo ini. tapi saya akan kembali menjadi warga masyarakat Trenggalek sebagai warga di jalan Wahid Hasyim kelurahan ngantru saya akan selalu menjadi orang Trenggalek dan ini tidak bisa dihilangkan dari saya dan tidak bisa dihilangkan dari keluarga saya.
” Saya akan memegang tugas yang lebih berat lagi yaitu Jawa timur artinya memimpin hampir 40 juta rakyat Indonesia di provinsi Jawa timur, kalau dibandingkan negara Malaysia lebih besar Jawa timur.”
Emil juga berterimakasih kepada masyarakat Trenggalek disini sebagai wakil gubernur kalau tidak karena kehebatan masyarakat Trenggalek yang ingin maju Dan inilah saatnya menjadi yang terdepan di pesisir selatan. Pungkasnya. ( Wek).

Tags: