Wakapolrestabes Surabaya Lepas Anggota Polri Tunaikan Ibadah Haji

Wakapolrestabes Surabaya Lepas Anggota Polri Tunaikan Ibadah Haji

Polrestabes Surabaya, Bhirawa
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata melakukan prosesi pelepasan empat anggota jajaran sebagai Calon Jamaah Haji (CJH) 2019. Pelepasan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Mapolrestabes Surabaya, Kamis (4/7).
Alunan musik hadrah albanjari dan sholawat mengiringi pelepasan CJH dari anggota Polrestabes Surabaya yang turut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya. AKBP Leonardus mewakili Kapolrestabes Surabaya menyampaikan selamat jalan pada empat anggota Polri yang akan menunaikan ibadah haji tersebut.
“Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji serta menjadi haji mabrur,” ucapnya.
Leonardus juga menitipkan doa kepada CJH anggota Polir ini, dengan permintaan agar anggota Polrestabes Surabaya diberi kedamaian, keamanan, kesehatan, kelancaran dalam bekerja dan rejeki yang barokah serta dapat berangkat haji.
“Kami menitip doa untuk seluruh anggota Polrestabes Surabaya. Agar nantinya bisa diberikan kesehatan serta kelancaran dalam pekerjaan,” pintanya.
Selain memberi selamat, Wakapolrestabes Surabaya juga memberi tali asih kepada calon jamaah haji. Pada pemberangkatan CJH kloter 1 ini, personel Polrestabes Surabaya yang berangkat menunaikan ibadah haji di antaranya AKP Mahsun H, Ipda Isbadi, Aipti Sunar dan Penata Sunardi.
Seperti diberitakan, pemberangkatan 445 CJH kloter 1 embarkasi Surabaya (SUB) pada 6 Juli pukul 03.15 WIB menandai dimulainya penyelenggaraan haji tahun ini. Pada skenario awal, CJH mulai masuk ke asrama haji pada 6 Juli. Setelah itu, pada 7 Juli mereka diterbangkan menuju Madinah.
Namun, karena ada tambahan kuota 10 ribu kursi, rencana perjalanan haji (RPH) tersebut direvisi. Penerbangan perdana CJH menuju Madinah dimajukan sehari. Selain dari embarkasi Surabaya, kloter yang diterbangkan menuju Madinah pada 6 Juli adalah embarkasi Batam. Kloter itu berangkat pukul 06.00 WIB. Rombongan yang berisi 445 CJH dan 5 petugas kloter tersebut diterbangkan dengan menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines dengan nomor penerbangan SV 5005. [bed]

Tags: