Wakapolda Jatim Perintahkan Kapolres-Kapolsek Petakan Daerah Rawan Kamtibmas

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto

Surabaya, Bhirawa
Jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 pada 17 April mendatang, Polda Jatim terus melakukan langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Guna memastikan kondisi Jatim aman, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto memberikan penegasan pada seluruh Kapolres dan Kapolsek jajaran di wilayah Polda Jatim.
“Seluruh Kapolres dan Kapolsek harus melakukan pemetaan daerah rawan kamtibmas. Pengamanan harus dilakukan secara maksimal termasuk sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 ini berlangsung,” kata jenderal polisi bintang satu tersebut, Rabu (6/2).
Sebelumnya, Brigjen Toni juga memberikan arahan secara langsung pada para Kapolres dan Kapolsek dalam kegiatan Rapim Polri yang dilakukan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim selama dua hari.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, juga memberikan arahan kepada para Kapolres dan Kapolsek jajaran Polda Jawa Timur. Ia memberikan penekanan dan mengimbau agar Kapolres dan Kapolsek semakin giat melakukan pembentukan opini sekaligus bersinergi antar wilayah.
“Hal itu, baik antar Polres maupun Polsek, sehingga ke depannya akan tercipta Integrasi Media yang baik dan tak lepas dari peran serta Bidhumas Polda Jatim,” jelasnya. [bed]

Tags: