Wabup Sidoarjo Dukung MRSF sebagai Bentuk Budaya Baik

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin saat menyata kandukungan MRSF, Minggu kemarin. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Saat Polresta Sidoarjo mengelar puncak acara Milleneal Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Alun-alun Kab Sidoarjo, Minggu (10/3).
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur) sangat mendukung kegiatan kampanye keselamatan ini, untuk menyadarkan kaum mellenial tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya yang baik kepada masyarakat.
Masih menurut Cak Nur, kedepannya untuk pembangunan jalan di Pemkab Sidoarjo, jalan-jalan akan di beton sesuai dengan anggaran yang ada. Tentunya pembangunan jalan beton ini akan dilaksanakan secara bertahap,”jelas Cak Nur.
Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho menjelaskan, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini sangat membantu Polri dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Tertib berlalu lintas ini sangat sulit sekali diwujudkan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat. Dari hasil evaluasi, para milenial ini menjadi korban paling tinggi pada kecelakaan lalu lintas.
”Yang jelas upaya kita dalam menekan kecelakaan lalu lintas kita melakukan tindakan persuasif dan preventif, yaitu dengan melakukan sosialaisasi atau kampanye tertib berlalu lintas, memasukan kurikulum lalu lintas yang ada di tingkat SMP, selain itu kita juga melakukan pelatihan kependidikan lalu lintas pada komunitas yang ada di Kab Sidoarjo,”terang Zain. [ach]

Tags: