Wabup Irwan Buka Turnamen Catur Cepat

Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat SE MSi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Lomba Catur Dandim Cup. [Samsul Tahar]

Bondowoso, Bhirawa
Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, H Irwan Bahctiar Rahmat SE MSi resmi membuka turnamen Catur Cepat 20 menit Dandim Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 0822, di aula Kodim, kemarin.
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso sangat menyambut baik atas dilaksanakannya kejuaraan ini,” tutur Wabup Irwan Dalam sambutannya.
Menurut orang nomor 2 di Kabupaten Bondowoso ini, turnamen catur mempunyai sebuah nilai yang tak kalah pentingnya dengan turnamen-turnamen lainnya. Bahkan, konsep yang digunakan adalah lintas sektoral sehingga dapat memperkenalkan Kabupaten Bondowoso dari luar potensi wisata dan potensi yang lainnya.
“Pemain catur merupakan wadah dari hoby bersama yang membawa dampak luas, karena catur dapat memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar pecatur,” tuturnya.
Di tempat yang sama, Ketua panitia turnamen catur cepat, Supriyadi mengemukakan, selaku panitia dirinya sangat senang dengan kali pertama dibukanya turnamen catur cepat yang digagas oleh Kodim 0822 tersebut.
“Sangat terharu dengan keadaan olahraga catur di Bondowoso, karena olahraga catur tidak sama dengan olahraga lainnya. Sehingga kami bersama Kodim 0822 Bondowoso selaku pembina berinisiatif untuk menaikan rating permainan catur sehingga tidak dipandang permainan yang murah ataupun murahan,” pungkasnya. Hadir dalam acara pembukaan tersebut jajaran Kodim 0822, Forkopimda serta para peserta yang mengikuti lomba tersebut. [har]

Rate this article!
Tags: