Usai Viral, Simpati Guru Nur Kalim Asal SMP PGRI Wringinanom Gresik Berdatangan

Nur Kalim mendapat sepeda gunung dari anggota DPD RI, Ahmad Nawardi. [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Kesabaran yang dilakukan Nur Kalim rupanya berbuah manis. Setelah namanya viral dalam video yang ditantang muridnya, beragam apresiasi didapat pendidik SMP PGRI Wringinanom asal Desa Pasinan Lemahputih, Kec Wringinanom yang dikenal sebagai sosok penyabar dan rajin beribadah ini.
Selain mendapat hadiah umroh dan diusulkan untuk diangkat sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) lekaki berusia 30 tahun ini juga mendapat hadiah sebuah sepeda gunung dari salah satu anggota DPD RI, Ahmad Nawardi, Senator Jatim ini mengaku, dirinya sengaja datang dari Jakarta khusus untuk menemui Pak Guru Nur Khalim.
”Hanya ini yang bisa saya berikan sebagai bentuk apresiasi dari saya pribadi, atas keteladanan beliau dalam mendidik siswanya,” kata Nawardi, di rumah Nur Khalim, Selasa (12/2) kemarin.
Alasannya memilih memberikan hadiah sepeda gunung agar dibuat untuk berolahraga. ”Mungkin setelah capek berakativitas, Pak Guru Nur Khalim bisa refreshing sambil berolahraga pagi dengan menggunakan sepeda ini,” imbuhnya.
Selain itu, Nur Kalim juga mendapat hadiah umroh. Yang mengajak pria 30 tahun itu berangkat umrah adalah sebuah perusahaan pasar modal berkantor pusat di Jakarta. Nur Kalim membenarkan adanya ajakan umrah itu. Namun ia tak bisa berkata banyak. ”Iya benar. Kalau mereka ikhlas mengajak umrah ya saya juga ikhlas,” katanya.
Setelah viral, Nur Kalim terlihat kecapean usai melayani pertanyaan media yang tanpa henti. Ia hanya bisa tersenyum lebar dan berharap itu benar. Nur Kalim juga mengaku segera diminta mengurus paspor sebagai salah syarat berangkat ibadah umrah. ”Iya tadi ditelpon katanya diminta segera mengurus surat – surat dan dokumen, seperti paspor,” kata Nur Kalim.
Sementara itu, Henny Lestari, perwakilan perusahaan yang hendak membayar ibadah umrah Nur Kalim ke Tanah Suci membenarkan jika pihaknya ingin mengajak Nur Kalim untuk berangkat ibadah umrah. Tidak hanya sendiri, Nur Kalim akan berangkat bersama dengan beberapa orang yang mereka pilih. ”Benar. Kami ingin mengajak Pak Nur Kalim untuk berangkat umrah. Nantinya semua biaya kami yang tanggung bersama sembilan orang lainnya termasuk Pak Nur Kalim,” kata Henny.
Sementara itu, salah satunya bagi pengacara terkenal asal Jakarta, Hotman Paris.
Hotman merasa tergugah atas peristiwa yang menggemparkan dunia pendidikan itu. Ia menaruh iba pada sang guru dan berniat memberikan apresiasi.
Lewat akun media sosial miliknya, Hotman mengungkapkan ingin memberikan rezeki pada sang guru.
”Guru yang sabar walaupun ditantang dan diejek oleh muridnya. Gaji honornya sangat kecil tetapi tetap sabar. Saya mau kirim uang untuk beli baju kepada guru ini. Agar bajunya rapi dan berwibawa di kelas. Ketiga anakku akan patungan uang dari gaji anak – anak untuk beli baju guru ini. Siapa yang mempunyai nomor HP guru sabar ini, kami naikkan harkat dan wibawa guru,” kata Hotman melalui akun Instagram miliknya. [eri]

Tags: