Usai Demo, Mahasiswa Punguti Sampah

Usai menggelar demo, para mahasiswa memunguti sampah disekitar Jalan Indrapura, Surabaya. [Gegeh]

Surabaya, Bhirawa
Aksi humanis ditunjukkan mahasiswa usai melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Jawa Timur, Rabu (25/9) kemarin. Mereka terlihat memungut sampah disekitaran Jalan Indrapura, Surabaya.
Mereka juga tampak mencopot poster bertuliskan “Bapak-bapak yang bekerja, rakyat yang menderita” yang menempel di rambu lalu lintas. Terlihat salah satu anggota polisi turut membantu aksi mahasiswa tersebut. Spanduk yang menempel di kawat berduri pun tak luput dari aksi bersih-bersih tersebut. “Ayo jangan lupa sampahnya diambil semua, jangan sampai ada sampah yang tersisa,” celetuk salah satu mahasiswa yang mengenakan almamater berwarna merah ini.
Bahkan, terlihat salah satu dari ribuan mahasiswa harus dibopong keluar dari kerumunan massa aksi. Mahasiswa dari Universitas Wijaya Kusuma (UWK) mengalami pingsan. “Tolong…tolong teman saya pingsan,” teriaknya sembari membopong ke arah ambulance yang telah disediakan oleh polisi. “Kayaknya kelelahan, tadi soalnya sudah bilang kalau pusing,” kata mahasiswa UWK Surabaya ini. [geh]

Rate this article!
Tags: