UPT Puskesmas Gribig Kota Malang Lolos 10 Besar Kompetisi Budaya Kinerja

Kota Malang, Bhirawa
UPT Puskesmas Gribig, Dinas Kesehatan Kota Malang, masuk dalam 10 besar “Kompetisi Budaya Kerja (S1 Yakin) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
Mengusung tema “Grapyak” atau dalam bahasa Indonesia berarti rama, UPT Puskesmas Gribig, ingin menampilkan sebuah model pelayanan kesehatan yanh ramah bagi masyarakat.
Penilaian dilakukan oleh Tim Juri yang terdiri dari tiga orang yakni, Noor Muhandisuddin dari Lembaga Indonesia Mengajar, Moch Kharis dari PT Semen Gresik Indonesia dan Nanda Kiswanto dari PT Petrokimia Gresik.
Tiga juri yang turun melakukan penilaian adalah mereka dari kalangan profesional, sehingga penilaian berdasarkan standar yang sudah ditetapkan.
Visitasi lapangan itu dilakukan setelah UPT Puskesmas Gribig lolos dari penilaian 20 besar terkait dengan kompetensi budaya kinerja.
Menanggapi hal ini, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, Pemerintah Kota Malang terus mengenjot layanan publik, khususnya pelayanan dalam bidang kesehatan.
“Dari beberapa daerah di Jawa Timur, UPT Puskesmas Gribig masuk sebagai 10 besar dalam kompetisi itu. Artinya, layanan publik Kota Malag sudah semakin meningkat,” kata Sutiaji.
Dijelaskan, kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam layanan publik juga terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Hal ini, tak lain bagian dari upaya pemerintah mewujudkan pelayanan dengan derajat prima kepada masyarakat.
“Tidak hanya bidang kesehatan, pada layanan bidang lain kami juga berkomitmen untuk peningkatan,” tukasnya. [mut]

Tags: