TPP ASN Pemerintah Kabupaten Sampang Cair Minggu Depan

Kantor Bupati Sampang

Sampang, Bhirawa
Diperkirakan minggu ketiga bulan Juli 2019, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunggan Pemerintah Kabupaten Sampang, bakal menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).
“TPP ini terhitung mulai bulan Juni tetapi akan dibayarkan Juli,” terang Imam Sanusi, Kabag Organisasi Pemkab Sampang, Rabu (15/7/).
Lebih lanjut Imam, pencairan TTP ini sebelumnya terkendala administrasi SK Penetapan Kelas Jabatan sebagai dasar pemberian TPP. Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) saat ini masih proses pengajuan, setiap OPD bisa tidak sama, tergantung kecepatan pengajuannya. Sesuai SE untuk minggu ke 2 pencairan TPT, minggu ke 3 pencarian TPP untuk bulan ke 13.
“Kami dibagian organisasi hanya menangani pembuatan perbub tentang TPP dan SK tentang kelas jabatan, harga jabatan dan nilai rupiah. Sedangkan terkait kehadiran dan dari surat perintah pencairan dana (SP2D) ASN menjadi ranah Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD).
Sekadar diketahui, pemberian TTP PNS/ASN di lingkungan Pemkab Sampang sesuai dengan Perbup nomor 30/2019 yang isinya, pemberian TPP dengan memperhatikan keuangan daerag yang diberikan berdasarkan pertimbangan beban kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja dan/atau pertimbangan objek lainnya. [lis]

Tags: