TNI dan Muspika Mantup Pulihkan Rumah Warga Akibat Kebakaran

Lamongan, Bhirawa
Upaya percepatan pembangunan bagi korban yang rumahnya terbakar pada peristiwa pekan lalu kini mulai dilaksanakan. Hal itu tidak lain merupakan karya bakti TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama pemerintah daerah dalam melakukan Binter (Bina Teritorial) terpadu. Demikian dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dalam keterangannya, Kamis (24/10).
“Karya bakti TNI yang kita lakukan adalah membangun kembali rumah seorang warga yang tertimpa musibah kebakaran yang bernama Ibu Watini di Dsn Kaopen Desa Mantup Kecamatan Mantup. Kami perlu melakukan upaya perbaikan segera mungkin untuk dapat ditempati kembali,” katanya.
Dandim menguraikan, percepatan pembangunan dan pemukihan rumah korban dipimpin langsung oleh Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yusniadi. Dalam pelaksanaanya seluruh stake hoder di libatkan antara lain personel TNI dari Koramil, Camat Mantup bersama perangkat desa , Kades bersama perangkatnya, dan masyarakat setempat.
Dandim lebih jauh menjelaskan,Kebakaran yang terjadi di Desa Mantup, Kecamatan Mantup seperti yang kita ketahui menghanguskan dua rumah warga. “Saat ini kedua rumah sedang menjalani proses perbaikan atau pembangunan kembali dan diharapkan dapat digunakan untuk beraktifitas seperti semula,” harapnya.
Sementara itu Ibu Watini yang rumahnya diperbaiki mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0812/Lamongan bersama instansi lain yang peduli kepada dirinya. “Bantuan ini sangat berarti bagi diri saya, begitu besar perhatian dan kepedulian TNI bagi warga yang tertimpa musibah,”Tuturnya dengan rasa haru.[aha]

Tags: