TKD Kota Malang: Jokowi-Makruf Amin Klaim Kemenangan Diatas 70%

Kota Malang, Bhirawa
Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Malang, mengklaim kemenangan Jokowi Makruf Amin di Malang raya,  mencapai angka diatas 70 persen.
Ketua TKD Malang raya, H. Ahmad Wanedi kepada wartawan Senin 22/4 kemarin, menyampaikan, dari wilayah Malangraya pasangan 01 unggul telak sesuai dengan prediksi semula.
Menurut Wanedi perolehan suara itu diperoleh dari  rekapitulasi berdasarkan C1 yang diterima dari saksi pasangan 01 diseluruh TPS di Malangraya.
“Kami  yang kami  dapatkan lalu juga kita gabungkan dengan hasil quick count tentu ini bukan sebuah final dari hasil yang dicapai oleh Pak Jokowi Ma’ruf Amin pasangan 01 tapi ini perlu saya sampaikan karena ini untuk menjawab beberapa informasi liar yang berkembang,”tuturnya.
Ini sekaligus  menjawab klaim beberapa pihak yang mengatakan bahwa Jawa Timur 01 kalah bahwa Malang raya ini juga memungkinkan kalah.
“Tetapi perlu saya sampaikan bahwa Malang Raya Alhamdulillah targetnya tercapai seperti pada saat pernah kita sampaikan pada waktu kedatangan Pak Jokowi di GOR Ken Arok,”beberapa waktu yang lalu.
Ketika itu, ia menyampaikan, target Malang Raya adalah 70 di atas 70% data yang di dapatkan Kota Malang ini memang belum final 67, 23% kota Batu 74, 42% lalu Kabupaten Malang 77,91% lalu dirata-ratakan Malang Raya menjadi 73 19%.
“Tentu Insyaallah ini tidak berbeda jauh dengan hasil yang kita sama-sama menunggu dari KPU Kota Malang KPUD kota Batu dan KPUD kabupaten Malang,”tuturnnya.
“Saya pastikan bahwa Pak Joko Alwi dan Kyai Ma’ruf Amin menang di atas 70% atau kira-kira kurang lebih 73,19% ini mohon disampaikan disebarkan agar apa agar tidak ada keragu-raguan dimasyarakat,”tambahnya.
Kemenangan ini, lanjutnya tidak terlepas menyatu tokohnya  dan kemenangan ini juga tidak bisa klaim bahwa kemenangan TKD3 saja saja tetapi kemenangan ini juga atas kerjasama yang luar biasa dari semua pihak partai politik yang tergabung di TKD baik di kota Malang maupun di kota Batu dan kabupaten Malang juga para relawan yang tergabung dalam Jokowi Ma’ruf Amin.
“Partai partai pengusung Pak Jokowi mulai dari kota Malang Kota Batu dan kabupaten Malang juga tokoh tokoh profesional tokoh tokoh agama tokoh tokoh masyarakat yang ada di Malang raya ini tentu ini menjadi satu kesatuan  bersama bahwa Pak Jokowi Ma’ruf Amin menang di Malang Raya,”tuturnnya. [mut]

Tags: