Tim Futsal KONI Juarai Turnamen PWI Tuban Cup

Tim Futsal dari Koni Tuban yang menjuarai turnamen Futsal Cup 2019 dalam rangka HPN 2019 PWI Tuban.

Tuban, Bhirawa
Tim Futsal KONI Tuban menjuarai Turnamen Futsal PWI Tuban Cup dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019. Kemenangan diraih usai mengalahkan tim dari Pertamina EP, Rabu (27/3) kemarin.
Bertempat di lapangan Gajah Futsal dilangsungkan penyerahan trofi sekaligus penutupan Turnamen Futsal PWI Tuban Cup 2019.
Hadir pada penutupan ini, Asisten Pemerintahan Sekda Tuban, Ketua PWI Tuban, Ketua KONI Tuban, Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban.
Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan Sekda Tuban, Drs. Joko Sarwono mewakili Pemkab Tuban menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaran ini. Momen ini wahana untuk mempererat hubungan kerjasama antara pers dengan stakeholder di Kabupaten Tuban. Lebih lanjut dikatakan, pers menjadi mitra Pemkab Tuban dalam mendukung program pembangunan. Pers menjadi pengawal dari berbagai kebijakan pemerintah sekaligus memberi masukan atas output dari program yang dijalankan.
Mantan Camat Semanding ini mengungkapkan, pada tahun 2019 Kabupaten Tuban memiliki sejumlah gawe besar. Pertama, terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan Porprov VI Jawa Timur tahun 2019. Berbagai cabang olahraga akan diselenggarakan di Bumi Wali pada bulan Juli mendatang. Kedua, terpilih menjadi tuan rumah MTQ Jawa Timur ke-18.
Untuk ketahui, pada turnamen yang diadakan selama dua hari (26-27/03/2019) sebanyak 16 tim bertanding. Di antaranya Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Kejaksaan, Pertamina EP, Kodim, UTSG, DPRD, Sekretariat Daerah, Polres, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, Pengadilan Negeri, KONI dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. Penutupan turnamen yang melibatkan 16 instansi dan lembaga yang biasa berinteraksi dengan insan pers. Dengan adanya turnamen pada momen hari pers, diharapkan lembaga yang ikut erpartisipasi bisa makin merekatkan silaturahmi dengan awak media.
“Semua juara mendapat tropi, untuk juara pertama mendapat uang pembinaan Rp 2 juta, kedua mendapat Rp 1,5 juta, ketiga mendapat Rp 1 juta, dan keempat Rp 750 ribu,” kaya Ketua Panitia Nur Aminin kepada wartawan, Rabu (27/3) di tempat pertandingan. [hud]

Tags: