Tergetar Lantunan Ayat Al-Quran, Kepala BPBD Sampang Masuk Islam

Prosesi masuk Islam kepala BPBD Sampang

Sampang,Bhirawa.
Hidayah dan niat yang kuat untuk memeluk agama Islam dialami langsung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Djoenaedi Santoso. Keinginan kuat memeluk agama Islam semakin bulat setelah beberapa kali mendengar lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan bergetar hatinya.
Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat Kepala BPBD Sampang, langsung di saksikan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kemenang Sampang, PCNU Sampang dan jajaran Forkompinda Sampang di Musholla Pendopo Bupati Sampang.Kamis (27/6).
Bupati Sampang dalam sambutannya, menyambut baik niat kuat salah satu kepala OPD-nya yang memeluk agama Islam, hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membimbingnya kedepan terhadap pemahaman Islam yang benar-benar rahmatan lil alamin, islam itu damai dan indah.
“Alhamdulillah dibawah kepemimpinan kami yang berjalan satu tahun ini sudah mulai ada salah satu kepala OPD yang memeluk agama Islam yang langsung dibimbing pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, berserta Kemenag Sampang, bahkan saya secar pribadi nantinya akan mengajak umroh gratis bapak Anang yang sudah mualaf agar lebih mantap ke-Islamannya.”kata Bupati Sampang usai prosesi pengucapan dua kalimat syahadat.
Di tempat yang sama, Anang Djoenaedi Santoso kepala BPBD Sampang usai pengucapan kalimat syahadat yang dituntut langsung ketua rois PCNU Sampang. Ia mengatakan sudah dua tahun terakhir ini saya berkeinginan kuat tanpa ada paksaan dari siapapun untuk memeluk agama Islam.
“Alhamdulillah keinginan tersebut terwujud saat ini dengan bimbingan para kyai dan Ulama’ di Kabupaten Sampang”pungkas Anang dengan wajah yang sangat gembira.
Lanjut Anang, memeluknya agama Islam saat ini, saya berawal dari pengalaman pribadi saat mendengarkan beberapa lantunan ayat suci Al-Qur’an hatinya bergetar dan ingin lebih dalam mempelajari agama Islam dan memeluknya.
“Saya berharap doa dan dukungannya dari semua temen-teman di Kabupaten Sampang agar saya tetap istiqomah,” kisahnya.
Seusai prosesi ikrar pembacaan kalimat syahadat, kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Sampang yang langsung dihadiri kepala Kemenag Sampang H. Juhedi menyerahkan sertifikat memeluk agama islam.
Adapun isi sertifikat tersebut diantaranya berisi Nama: Anang Djonaedi Santoso, pekerjaan: PNS, Kewarganegaraan: Indobesia, Agama sebelumnya: Katholik, Alamat Domisili: Kelurahan Gunung Sekar, Sampang Kota. [lis]

Tags: