Terganjal, 10 ASN Gresik Belum Bisa Terima SK Kenaikan Pangkat

Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada Kabag Kesra, Wafik. [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Terhitung per 1 April 2019, sebanyak 1.022 Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Gresik menerima SK kenaikan pangkat. Penyerahan SK kenaikan pangkat yang dilakukan Pemkab Gresik itu lebih cepat jika dibandingkan dengan daerah lain.
Menurut Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya, penyerahan SK itu lebih cepat. Dikatakan Andhy, jumlah ASN yang menerima SK kali ini juga cukup banyak. ”Kami lebih cepat menyerahkan SK ASN ini. Bahkan lebih cepat diantara beberapa daerah di Jatim maupun Indonesia,” kata mantan Kabag Humas ini.
Penyerahan SK itu dilakukan secara simbolis pada saat apel pagi di halaman Kantor Pemkab, Jumat (29/3). Untuk fungsional diwakili Mualifah seorang guru. Sementara, struktural diwakili Wafik, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat yang kini pangkatnya naik satu tingkat menjadi IV B.
Dijelaskan Andhy, kini masih ada 10 ASN yang masih belum bisa menerima SK kenaikan dengan alasan karena masih terganjal proses administrasi yang belum beres. ”Saya sampaikan selamat kepada yang sudah menerima SK. Semoga dengan kenaikan kenaikan pangkat ini bisa memacu inovasi anda. Silahkan anda berkreativitas dan tentunya karena pangkat anda lebih tinggi tentu akan lebih rajin, lebih berinovasi dan lebih bertanggungjawab. Bagi PNS yang pangkatnya belum turun. Insya Allah akan segera menyusul,” pungkasnya.
Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik, Nadhif melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol, Sutrisno mengatakan, jumlah ASN yang menerima SK kenaikan pangkat kali ini sebanyak 1.022 PNS. Mereka terbagi dalam ASN struktural sebanyak 577 orang. Terdiri dari PNS golongan I sebanyak 34 orang, golongan II sebanyak 339 orang, golongan III sebanyak 196 orang dan golongan IV sebanyak delapan orang.
Sementara, PNS fungsional diberikan kepada 445 ASN. Mereka terdiri dari ASN golongan II sebanyak satu orang, ASN golongan III sebanyak 370 orang dan ASN golongan IV sebanyak 74 orang. [eri]

Tags: