TCW Weekend, Angling Darmo Siap Ramaikan

Foto: ilustrasi

Pemprov Jatim, Bhirawa
Kegiatan weeked Taman Candra Wilwatikta yang ada di Pandaan, Kabupaten Pasuruan kini tengah digeliatkan. Nantinya pada 21 September juga akan menampilkan pertunjukan “Angling Darmo” melibatkan juga se Bakorwil Bojonegoro.
Sebelumnya, pada Juli lalu, TCW juga menampilkan pertunjukan “Candrakirana” melibatkan se Bakorwil Madiun, lalu Agustus berlanjut juga menampilkan “Bedhah Singosari” yang melibatkan juga se Bakorwil Malang.
Kepala UPT Pemberdayaan Lembaga Seni Wilwatikta dan Ekonomi Kreatif Wilwatikta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (UPT PLS dan Ekrafwil Disbudpar Jatim), Arif Rofiq menyampaikan, kegiatan ini berkonsepkan pertunjukan, lalu terdapat juga pameran ekraf.
“Selain itu juga didukung penampilan anak muda dengan berbagai genre music, fashion, serta keterlibatan masyarakat sekitar dan disertai dengan pasar krempyeng yang dilengkapi dengan permainan,” katanya, kemarin.
Dikatakannya, pihaknya memang ingin fokus pada generasi muda /generasi milenial untuk kreatifitas di TCW.
“Sejarah berdirinya TCW ini, memiliki spirit pemberdayaan kreatifitas seni budaya sekaligus pemberdayaan dibidang kepariwisataan,” ujarnya.
Pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis budaya ini, lanjutnya, sangat penting bagi generasi millennial karena sisi lain mendorong anak muda untuk memahami ekonomi melalui kreatifitas yang terus dikembangkan. Dan disisi lain budaya itu menjadi sentuhan anak untuk memahami etika melalui estetika.
“Seluruh pertunjukan yang digelar di TCW ini juga berupaya menterjemahkan pemikiran ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa tentang Bakorwil Superkoridor,” katanya. [rac]

Tags: