Tak Penuhi Kuorum, Paripurna LKPj DPRD Bojonegoro Batal Digelar

Tak Kuorum, Paripurna DPRD Bojonegoro Batal Dilaksanakan

Bojonegoro, Bhirawa
Pelaksanaan rapat paripurna paripurna DPRD Bojonegoro dalam rangka penyampaian Nota penjelasan Bupati Bojonegoro atas Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan tahun 2018, yang dihadiri wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto batal dilaksanakan karena anggota yang hadir tidak memenuhi kuorum,kemarin (12/6).
Semula rapat yang dijadwalkan pukul 09.00 wib menjadi pukul 13.00 wib dan berdasarkan laporan sekretariat DPRD, anggota yang hadir hanya 22 orang dari jumlah 50 persen anggota Dewan. Setelah dibacakan, dan rapat diskors hingga hingga tiga kali. Namun tetap yang hadir tidak berubah.
Sukur Priyanto dari partai Demokrat yang memimpin rapat sampai harus menskorsing sampai 3 (tiga) kali disebabkan belum terpenuhnya kuorum.
“Sudah tiga kali skorsing ternyata anggota DPRD yang hadir dari 40 hanya 22 yang mestinya 26 anggota dapat dilaksanakan,” kata Sukur.
Setelah skors pertama selama 10 menit dicabut tingkat kehadiran anggota dewan hingga pukul 11.45 belum juga memenuhi kuorum skors kedua dilakukan selama 15 menit dan skors ke 3 kembali dilakukan selama 15 menit .
Menurut Sukur Priyanto setelah dilakukam skors sebanyak 3 kali rapat paripurna belum juga memenuhi kuorum Rapat tidak bisa dilanjutkan
“Rapat dinyatakam ditutup menunggu banmus untuk jadwal ulang rapat paripurna.” ucapnya
Belum diketahui apa yang menjadi penyebab utama sehingga banyaknya anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna dewan yang sangat penting ini. [bas]

Tags: