Tak Cukup Materi, Rapat Pansus PD BPR Kota Kediri Diperpanjang

Moh Subekti

Kota Kediri, Bhirawa
Rapat Tim Panitia Khusus (Pansus) kinerja Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kota Kediri berlangsung alot, akibatnya Tim Pansus memutuskan untuk menjadwalkan kembali rapat Pansus
Dikatakan salah satu anggota Pansus DPRD Kota Kediri Moh Subekti, rapat Pansus evaluasi kinerja PD BPR ini terpaksa diperpanjang karena ada beberapa intansi terkait belum bisa memberikan data yang diminta tim Pansus.
“Seperti dari OJK yang pada saat rapat belum memberikan data yang diinginkan oleh Tim Pansus” kata Subekti melalui telfon selulernya, Senin (11/3).
Lebih lanjut Subekti nengatakan Pansus akan menjadwal ulang rapat yang melibatkan PD BPR, Bagian Perekonomian, Pengawas BPR dan OJK hingga materi yang diminta benar benar siap, ” Kita tunggu Badan Musyawarah (Banmus ) untuk jadwal rapat pansus ini, mungkin Banmusnya dilaksanakan pada minggu depan” ujarnya.
Lebih lanjut, perpanjangan rapat ini adalah salah satu rekomendasi dari pansus yang digelar di Solo kemarin akibat kurangnya materi, “Rekomendasinya diantaranya memperpanjang rapat, karena OJK belum siap, memperbaiki manajemen dan SDM PD BPR kota Kediri” tandasnya.
Ditulis sebelumnya , Pansus evaluasi kinerja PD BPR ini karena Komisi B DPRD Kota Kediri mengungkap banyaknya persoalan yang terjadi ditubuh PD BPR Kota Kediri. Dari mulai tingginya Non Performing Loan (NPL)dan kinerja yang kurang bagus.
“NPL sejak september 2018 untuk netto 46 persen, sedangkan bruto mencapai 54 persen, dengan rincian kredit macet 14 miliar, kurang lancar 1,1 miliar dan diragukan 1 miliar ” kata Nuruddin Hasan Ketua Komisi B
Dia menegaskan evalusi kinerja pada PD BPR ini harus mengevalusi keseluruhan, tidak hanya pada posisi puncak, karena penyakit yang terjadi pada BPR Kota ini cukup akut ” Percuma jika hanya mengevaluasi posisi puncak, ini butuh revolusi dalam tubuh PD BPR.”tandas Nurudin. [van]

Tags: