Suguhkan Nasi Boranan, Korem 082/CPYJ Gelar Gowes di HUT Ke-71

Keseruan Gowes di HUT Korem 082/CPYJ ke -71 dan HUT Kemerdekaan ke – 74 saat menikmati Nasi Boranan has Lamongan.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa 
Momentum HUT Kemerdekaan ke 74 dan sekaligus HUT MaKorem 082/CPYJ ke – 71, TNI mengajak masyarakat yang tergabung dalam Lodeh Cycling Club (LCC) Indonesia dengan bersepeda sehat atau gowes,Sabtu (10/8).
Makorem 082/CPYJ sebagai titik awal kumpul atau start dalam gowes kali ini,
Ratusan peserta gowes berkumpul di Makorem 082/CPYJ dilanjutkan dengan senam pemanasan.
Rute berlanjut ke Jl Raya Padangan Kec. Gedeg – Jl.Losari – Jl.Sidoharjo – Jl. Raya Tumpak – Jl Raya Ngabar Kec Jetis – Jl.Raya Kupang – Jl.Raya Jolotundo – Jl.Mojorejo – Jl Raya Mojodadi Kec Kemlagi – Jl.Kemlagi – Jl.Raya Cendoro Kec Dawarblandong – Jl Raya Simongagrok  dan rute ahir di Jl.Raya Kab Lamongan.
Peserta gowes melaksanakan transit di Koramil 0812/09 Mantup yang di sambut oleh Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, SH.,M.Tr.Han dan berlanjut menuju Pendopo Lokatantra Kab. Lamongan.
Tiba di Pendopo Lokatantra yang menjadi garis Finish dalam momentum peringatan ini , TNI di jajaran Korem 082/CPYJ  beserta para anggota club sepeda LCC langsung disambut Nasi has Boranan.
Bahkan,Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, SH., MH dan Dandim Lamongan Letkol Inf.Sidik Wiyono SH., M.Tr.Han saat menikmati nasi has andalan Lamongan ini menyatu bersama ratusan masyarakat.
“Alhamdulillah akhirnya, Saya makan nasi boranan dengan lauk ikan bandeng yang menjadi has Lamongan bersama masyarakat”Kata Dandim Lamongan kepada Bhirawa disusul dengan candaan.
Bupati H. Fadeli,SH.,MM  beserta Forkopimda Kab. Lamongan menyambut kedatangan di titik finis.”Kegiatan gowes LCC dalam rangka menyambut Peringatan HUT RI ke 74 dan ulang tahun Korem 082/CPYJ ke 71 semoga Korem 082/CPYJ tetap sukses dan selalu jaya, peserta gowes yang berangkat dari Mojokerto sampai tiba di Pendopo Lokatantra Kab. Lamongan  alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman”Kata Bupati Fadeli saat di pendopo.
Ia menambahkan,Ucapan terima kasih atas kunjunganya Bpk Danrem 082/CPYJ beserta rombongan LCC Indonesia di Kab. Lamongan.Kab. Lamongan adalah Kabupaten yang bersih dan sejuk. Adipura sudah di raih selama 12 tahun berturut – turut tidak pernah putus”Imbuhnya.
Di kesempatan yang sama Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, SH., MH Danrem 082/CPYJ di dampingi   Dr. H. Akhmad Jazuli, SH, M.Si (Ketua LCC Indonesia) menuturkan,Puji Syukur kepada Allah SWT sampai saat ini kita semua masih  diberikan kesehatan dan mengikuti acara kegiatan Gowes lintas antar kota.
Terima kasih kepada bapak Bupati Lamongan atas sambutannya, rombongan LCC Indonesia yang disambut sedemikian hormat sangat luar biasa di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan”Ungkap Danrem.
Senada dengan hal itu, itu Ketua LCC Indonesia Dr. H. Akhmad Jazuli, SH, M.Si menuturkan,LCC merupakan ajang silaturrahmi yang dalam kegiatan gowes bisa berkumpul dengan suasana gembira.Kami berterimakasih atas dukungan kepada Bupati Lamongan.Pada Konggres LCC di resmikan oleh Presiden RI”Tutur Akhmad Jazuli yang menjabat sebagai Sekda Jombang.
Presiden LCC Indonesia DR. H Akhmad Jazuli, SH., M.Si juga menyampaikan, LCC Indonesia merupakan komunitas olah raga bersepeda dari masyarakat yang bergabung dalam wadah organisasi resmi maupun tidak resmi.
Termasuk didalamnya kelompok-kelompok masyarakat yang gowes secara alami.Seiring perkembangan anggota semakin banyak dari berbagai unsur seperti Pemkab, Pemkot, TNI/Polri dan Pengusaha maka pada tanggal 21 Juni 2014 disepakati membentuk wadah gowes dengan nama Lodeh Cycling Club (LCC).
Pemberian nama LCC mengandung unsur kekunoan dan kekinian maksudnya Lodeh merupakan simbol menu kuno dan Cycling Club adalah nama kekinian yang trend masa kini, karena didalamnya terdapat berbagai macam profesi mulai dari pejabat di Kabupaten dan Kota Mojokerto, pengusaha, akademisi, perbankan, penisunan dan masyarakat. [aha]

Tags: