Sorak Sorai Prajurit Sambut Pangdam di Makodam V Brawijaya

Barisan prajurit TNI AD sambut kedatangan Pangdam V Brawijaya yang baru, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi di Makodam V Brawijaya, Senin (4/2). [abednego/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Kedatangan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi di Makodam V Brawijaya disambut sorak sorai prajurit jajaran Kodam, Senin (4/2). Tradisi upacara militer ini dilakukan dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Kodam V Brawijaya.
Penyambutan Alumnus Akmil tahun 1986 ini juga dilakukan oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan beserta istri yang melakukan prosesi pengalungan bunga. Tarian khas dari Jawa Timur, yakni Tari Remo turut menyambut kedatangan Pangdam V Brawijaya yang baru.
“Tradisi upacara militer ini (penyambutan) dilakukan untuk menyambut kedatangan Pangdam V Brawijaya yang baru, yakni Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi di Makodam V Brawijaya,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, Senin (4/2).
Singgih menjelaskan, sebelumnya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi secara remsi dilantik menjadi Pangdam V Brawijaya pada Kamis (31/1) di Guest House Denmabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Selanjutnya, Pangdam akan melakukan gelar apel bersama Garnisun Tetap (Gartap) III Surabaya.
“Pada 7 Februari mendatang akan digelar apel bersama Gartap III Surabaya. Sekaligus perkenalan Pangdam V Brawijaya yang baru di hadapan prajurit,” jelas Singgih.
Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran TNI AD di Jatim (Kodam V Brawijaya), jenderal bintang dua ini merupakan lulusan Akmil tahun 1986 dari kecabaan Infanteri. Sebelumnya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi adalah Pa Sahli TK III Bidang Hubint Panglima TNI. Pada saat yang sama digantikan oleh Marsma TNI Kukuh Subdiyanto Eko yang sebelumnya menjabat Kadisaeroau.
Perwira Tinggi kelahiran Kota Surabaya 1964 ini, juga pernah menduduki beberapa kursi jabatan strategis di tubuh TNI AD. Selain pernah menjabat sebagai Danrindam V Brawijaya, ternyata Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya pada tahun 2013. Hingga menjadi Wakil Gubernur Akademi Militer pada 2016. [bed]

Tags: