So Klin Softergent Berbagi 1.000 Baju Baru untuk Yatim Piatu

Salah satu perwakilan dari panti asuhan saat menerima bantuan dari So Klin Softergent di Surabaya.

Surabaya, Bhirawa
So Klin Softergent di bulan Ramadan yang penuh rahmat dan berkah ini menggelar ‘So Klin Berbagi Kelembutan 2019’ dalam bentuk memberikan 1.000 baju baru untuk anak-anak panti asuhan yang tersebar di Indonesia.
Kegiatan ini merupakan wujud nyata kasih sayang dan perhatian yang diberikan So Klin Softergent bagi para anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan, karena sebagian besar baju yang mereka miliki adalah baju sumbangan yang telah lama dipakai dalam kegiatan sehari-hari.
“Bulan Ramadan adalah bulan yang spesial karena membawa berkah bagi seluruh umat manusia, oleh sebab itu So Klin Softergent ingin membagikan berkah kelembutan tersebut kepada para anak-anak yatim piatu yang kurang beruntung. Disinilah letak keindahan momen Ramadhan karena kami dapat membagikan kebaikan dan cinta kepada sesama kita yang membutuhkannya,” ujar Anna Elrika, Product Coordinator Fabric Care PT Wings Surya, dalam rilis yang diterima Bhirawa, Minggu (26/5).
Kegiatan ini diluncurkan dengan mengadakan acara buka puasa para wartawan bersama Natasha Rizky, selebriti sekaligus So Klin Mom. Dalam acara tersebut, So Klin Softergent juga meluncurkan aktiasi kampanye digital untuk mendorong netizen terutama para Ibu pengguna So Klin untuk berpartisipasi mengunggah foto atau video yang berisi doa dan pesan bagi anak-anak panti di media sosial. Cukup mengunggah satu foto sama dengan turut menyumbangkan satu baju baru untuk anak-anak panti asuhan.
Menurut dia, So Klin Softergent secara konsisten telah memasuki tahun keempat dalam membagikan kelembutan pada anak yatim piatu. Baju baru menjadi hal yang dipilih untuk diberikan kepada anak-anak karena berdasarkan informasi dari para pengurus panti asuhan, anak-anak jarang sekali memakai baju yang layak pakai. Baju-baju yang mereka pakai kebanyakan berasal dari sumbangan donatur karena anak-anak tidak mampu membeli baju baru, bahkan di hari raya besar sekalipun.
“Anak-anak yatim piatu jika ingin membeli baju itu harus menabung dari jauh hari sebelumnya. Niat tersebut seringkali batal terlaksana karena banyak kebutuhan lain yang lebih mendesak sehingga uang tabungan harus direlakan untuk membayar biaya sekolah. Ini yang membuat So Klin Softergent tergerak untuk membagikan kelembutan dalam bentuk menghadiahkan 1000 baju baru untuk anak-anak panti asuhan,” papar Anna.
Secara detil Anna juga memaparkan bahwa So Klin Moms diundang untuk turut ambil bagian dalam aktivasi digital ini. “Caranya mudah, satu unggahan foto beserta pesan kepada anak panti lalu menyertakan hastag #soklinberbagikelembutan2019 #berbagikelembutan, kemudian tag ke instagram @soklindetergent,” tambah Anna. [iib]

Tags: