SMK Senopati Kabupaten Sidoarjo Peduli Janda Kurang Mampu

Camat Sedati Ridho Prasetyo didampingi Kasek SMK Senopati Asma Lutfah sedang menyerahkan Sembako.

Sidoarjo, Bhirawa
Sambut Ramadan 1440 H  6 Juni 2019 mendatang. SMK Senopati Sedati Sidoarjo memberikan santunan berupa Sembako kepada janda-jang yang kurang mampu. Ada sekitar 330 janda yang telah diberikan bantuan Sembako berupa beras, mie instan, minyak goring dan susu kaleng.
Sebanyak 330 janda tua yang kurang mampu tersebut meliputi warga desa sekitar SMK Senopati Sedati, diantaranya dari Desa Betro, Desa Sedati Agung, Desa Pulungan, Desa Kwangsan, Desa Pepe, Desa Buncitan, Desa Tambak Cemandi dan dari Desa Kalangannya.
Proses penyerahannya diberikan simbolis secara bergantian oleh Camat Sedati, Ridho Prasetyo, S.STP., M.AP yang dilanjutkan oleh Sekretaris Yayasan PLP (Perkumpulan Lembaga Pendidikan) Senopati Agung Retno Rachmawati dan Kepala SMK Senopati Asma Lutfah, S.Pd pada Jumat (3/5) di halaman SMK Senopati Sedati, Sidoarjo.
Usai penyerahan, Camat Sedati Ridho Prasetyo mengatakan sangat memberikan apresiasi dan merasa bangga kepada SMK Senopati ini. Karena bisa berperan aktif memberikan bantuan Sembako kepada janda-janda tua yang kurang mampu di sekitarnya. “Hal ini merupakan bentuk sosial, yang mana kami selaku Camat mengucapkan sangat berterima kasih atas peran yang dilakukan,” katanya.
Ia juga katakan, program rutin yang sudah dilakukan tiap tahun ini bisa memberikan atau meringankan masyarakat, juga bisa memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah yang lain untuk melakukan hal yang sama. “Utamanya di wilayah Sedati bisa melaksanakan kegiatan sosial yang cukup bagus seperti ini. Jadi Sembako ini sangat bermanfaat sekali bagi mereka, apalagi saat bulan Ramadhan sangat dibutuhkan,” jelas Ridho Prasetyo.
Kepala SMK Senopati Asma Lutfah juga mengatakan kegiatan ini sebenarnya adalah peringatan Isroj Mi’roj, tapi sekalian dijadikan satu dengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H. “Jadi waktunya sangat tepat sekali, peringatan Isroj Mi’roj, menyambut datangnya bulan sudi Ramadhan 1440 H dan yang paling penting juga peringatan ulang tahun Senopai yang ke 33,” katanya.
Kegiatan ini merupakan program OSIS pada Seksi Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, makanya semua ini bisa berjalan dengan baik karena partisipasi semua murid, wali murid, guru, dari donatur, dari sponsor. “Sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudah nantinya kami bisa memberikan bantuan kepada janda-janda tua yang kurang mampu di 16 desa yang ada di Wilayah Kecamatan Sedati,” pungkas Asma Lutfah.
Sementara itu Sekretaris Yayasan PLP Senopati Agung Retno Rachmawati juga menambahkan kalau pihak sekolah, selain peduli terhadap janda-janda tua yang kurang mampu, juga memberikan fasilitas gratis SPP kepada siswa-siswa yang kurang mampu dengan diperkuat surat keterangan dari desa. “Termasuk juga kepada siswa-siswa yang berprestasi, dan itu sudah ada alokasinya setiap tahun,” katanya. [ach]

Tags: