SMANOR Incar Emas Popnas

Beberapa waktu lalu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim Hudiyono didampingi Kepsek SMANOR Suswanto memberikan motivasi kepada siswa SMANOR untuk meraih prestasi di Popnas maupun event lainnya. [wawan triyanto]

Surabaya, Bhirawa
Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) kembali mendapat kepercayaan untuk membela Jatim di ajang Pekan Olah Raga Pelajar (Popnas) XV 2019 di Jakarta 16-26 November.
Multievent paling bergengsi nasional di level pelajar akan mempertandingkan 13 cabang olahraga (Cabor) yakni atletik, angkat besi, bulutangkis, bola voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, dan tarung derajat.
Dari 13 cabang tersebut ada beberapa cabang yang di gelar di luar Jakarta seperti Cabor Taekwondo di Cibinong, dayung di Cipule Karawang dan tarung derajat di Bandung.
Dari 13 cabor tersebut SMANOR akan mengirimkan atlet Judo sebanyak 6 siswa, Bola Voli pasir 4 siswa, Atletik 5 siswa, Pencak Silat 4 siswa, Karate 5 siswa, Taekwondo tiga siswa dan Sepak Takraw 12 siswa (full tim).
Kepala Sekola SMANOr Suswanto mengatakan, seluruh siswanya sudah mempersiapkan diri untuk turun di multieven dua tahunan itu.
Ia berharap siswanya bisa meraih prestasi terbaik dengan menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Jatim. “Selama ini anak-anak sudah mempersiapkan diri,” kata Suswanto, Selasa (29/10).
Selain itu pihaknya juga akan berkerja sama dengan pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim baik terkait soal latihan maupun pengaturan strategi.
“Kita sudah berkoordinasi dengan Dispora Jatim untuk persiapan Popnas dan saya berharap kita meraih prestasi lebih baik dari Popnas dua tahun lalu,” kata Suswanto. [wwn]

Rate this article!
SMANOR Incar Emas Popnas,5 / 5 ( 1votes )
Tags: