SMAN 1 Tenggarang Borong Aneka Penghargaan se-Jatim

Beberapa siswa SMAN 1 Tenggarang Kabupaten Bondowoso menerima piagam penghargaan dan piala berprestasi dari berbagai event lomba. [sawawi]

Bondowoso, Bhirawa
SMAN 1 Tenggarang, Kabupaten Bondowoso berhasil memborong sejumlah penghargaan dan piala bergengsi ditingkat Provinsi Jawa Timur baru baru ini.
“Peghargaan ini patut mendapatkan apresiasi. Karena siswa SMASGA (SMAN 1 Tenggarang, red) mampu mengharumkan nama baik dunia pendidikan di Kabupaten Bondowoso,” tegas Kasek SMASGA, Sofyan Hadi Purwanto SE MT.
Menurut Sofyan Hadi capaian penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras dari semua elemen yang ada di SMASGA Bondowoso. Mulai tenaga pendidik, tenaga pembina, para siswa dan seluruh take holder, berupaya keras mendukung semua event atau lomba yang diikuti siswa. Dengan capaian sejumlah penghargaan menggembirakan tersebut, aku Sofyan, ia akan terus memberikan motivasi kepada siswa untuk terus berkarya.
“Sehingga kedepan dapat meraih penghargaan atau piala yang lebih tinggi lagi,” ucap Sofyan.
Mantan Kasek SMKN 5 Jember itu menerangkan, sejumlah penghargaan tersebut yang berhasil diraih sepanjang bulan Oktober 2019 ini diantaranya, juara 2 lomba Olimpiade BIN tingkat SMA se-Jatim dan Bali; juara 2 Festival Muharram tingkat Kabupaten Bondowoso; juara 2 LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) tingkat nasional yang diselenggarakan FTB-Universitas Brawijaya Malang. Selain itu, sambung Sofyan, anak didiknya juga berhasil meraih juara 1 lomba Nembang Macapat dalam Festival literasi bahasa dan sastra di Universitas Negeri Malang; juara 2 lomba tari FTTP-Unesa Surabaya; juara umum lomba tari FTTP Unesa Surabaya. “Terakhir meraih juara penari terbaik FTTP-Unesa Surabaya,” ungkap Sofyan.
Deretan prestasi tersebut, aku Sofyan, diharapkan bisa memacu kolega atau adik kelas peserta lomba sehingga dimasa mendatang ikut termotivasi untuk mencetak prestasi yang setara atau prestasi yang lebih mentereng lagi. Tentunya, urai Sofyan, semua siswa diminta untuk terus rajin berlatih dan disiplin dalam mengikuti arahan dari para guru pembina.
“Saya optimis kedepan para siswa SMASGA akan terus mengukir sejumlah prestasi yang lain. Tentunya yang lebih prestise lagi,” pungkas Sofyan. [awi]

Tags: