SMAN 1 Sidoarjo Gelar Lomba Esai Se-Jatim

Suasana pendaftaran di SMA Negeri 1 Sidoarjo, kemarin(15/4).

Sidoarjo, Bhirawa
Dalam merealisasikan kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik siswa SMA Negeri 1 Sidoarjo, diantaranya adalah menggelar lomba Esai untuk siswa tingkat SMP dan SMA/SMK se Jawa Timur. Selain itu juga menggelar fotografi, lomba Mading, lomba Poster Manual, lomba Komik Strip serta lomba Presenter.
Ketua Penitia Lomba Salwa Javania mengatakan kalau kegaitan ini merupakan kegiatan rutinitas dari ekstrakurikuler Jurnalistik dan Seni anak-anak SMA Negeri 1 Sidoarjo. Yakni untuk mewujudkan atau merealisasikan ilmu yang sudah didapat saat mengikuti pelajaran ekstra.
“Untuk pendaftaran lomba-lomba tersebut sudah dibuka sejak tanggal 19 Pebruari 2019 dan ditutup nanti tanggal 19 April 2019. Hingga saat ini sudah ada beberapa teman yang mulai melakukan pendaftaran,” kata Salwa Javania siswi kelas XI IPA, saat ditemui, kemarin(15/4).
Ia katakan, kalau naskah-naskahnya sudah terkumpung semua, nantinya pada tanggal 20 April 2019 ada dilakukan TM (Technical Meeting), tanggal 25 April 2019 akan diumumkan untuk para finalis. Untuk tanggal 28 April 2019 adalah penguman pemenang, tetapi mereka akan membuat esai terlebih dahulu secara langsung.
“Jadi esai yang sudah terkumpul itu hanya untuk penilaian meraih finalis. Sementara saat lombanya nanti mereka akan diuji lagi dengan membuat satu tulisan esai secara langsung,” katanya.
“Silahkan kepada teman-teman yang ikut, daftarkan segera melalui online intip.in/lensa2k19 atau offline datang langsung ke SMA Negeri 1 Sidoarjo,” jelas Salwa Javania yang didampingi Ketua Jurnalistik SMA Negeri 1 Sidoarjo, Silma Elvaretta siswa kelas XI IPA. [ach]

Tags: