SMAN 1 Ngantang Optimalkan Bimbel

Para siswa kelas XII yang lolos masuk SNMPTN sedang melakukan kajian pelajaran bersama.

Sidoarjo, Bhirawa
Setelah dilakukan optimalisasi dalam pelaksanaan Bimbingan Belajar (Bimbel) SMA Negeri 1 Ngantang, Kabupaten Malang, jumlah siswanya yang diterima di SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) mengalami peningkatan yang cukup tajam, yakni meningkat menjadi 400 %.
Kepala SMA Negeri 1 Ngantang Kabupaten Malang, Imam Jawahir, S.Pd M.Pd yang kebetulan warga Sidoarjo ini menuturkan kalau jumlah siswanya yang masuk SNMPTN tahun 2019 ini lumayan. Sebelumnya hanya satu siswa, tahun ini meningkat menjadi 5 siswa. Mereka diantaranya adalah, Marshanda Sephiana Nurhaliza diterima Kesehatan Masyarakat UNDIP, Yolandha Sephiani Nurhalifah diterima Teknik Industri Perikanan UNAIR, Ari Antini diterima di Fakultas Ekonomi Pembangunan UNAIR, Lissa Anggiana masuk Manajemen UM dan Yolanda Armalia Ramadhani masuk di Ilmu Administrasi Publik UB.
Imam Jawahir yang baru empat bulan menjadi kepala sekolah ini, langsung menggenjot siswanya agar bisa menjadi siswa-siswi yang lebih baik dan berkualitas. Adapun yang dilakukan oleh mantan Kepala SMK Antartika 2 Buduran Sidoarjo ini adalah berupaya Optimalisasi Bimbel (Bimbingan Belajar), Try out ujian nasional, Pendampingan pemilihan jurusan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan bentuk-bentuk sosialisasi PTN oleh alumni yang sedang kuliah di PTN.
“Sehingga hasilnya bisa meningkat lebih baik, paling tidak ini akan memotivasi adik-adik kelasnya yang naik ke kelas XII,” jelas Imam Jawahir. Selain proses pembelajaran yang mengoptimalkan secara akademik, pihaknya juga banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat religi, pemantapan dalam menjalankan agamanya masing-masing. Baik itu pelajaran agama yang rutin dilakukan di dalam kelas, juga dilakukan dilakukan di luar kelas secara bersama-sama.
“Terakhi kami telah mengajak semua guru dan siswa, terutama siswa kelas XII untuk doa dan bersholawat bersama, sekalian peringatan Israk Mikraj, dengan menghadirkan Habib Anis,” pungkas Imam Jawahir. [ach]

Rate this article!
Tags: