Siswa SMP IT Inka Magang di 26 Perusahaan

Para siswa SMPIT Inka sedang pratek magang di perusahaan ekspidisi dan percetakan.

Sidoarjo, Bhirawa
Siswa SMP IT Inka (Islam Terpadu Insan Kamil) Sekardangan Sidoarjo melaksanakan program magang di 26 perusahaan. ‘Mereka belajar mempraktikkan langsung bagaimana cara bekerja yang baik, membuat produk dan melayani konsumen.
Program yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus hingga 31 Agustus 2019 tersebut diikuti sebanyak 111 siswa kelas 9.
“Ada 26 tempat usaha yang tersebar di wilayah Sidoarjo menjadi ajang praktik anak-anak selama sepekan ini,” tutur Kepala SMP IT Inka Sekardangan Sidoarjo Ani Qothul Uhbah.
Ia katakan, kalau para siswa ini belajar bersama dengan owner-owner yang sudah sukses, sehingga sangat berguna untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu kewirausahaan. Serta bisa motivasi untuk menjadi seorang pengusaha sukses di masa yang akan datang.
“Ternyata, semua siswa begitu antusias mengikuti program magang ini. Antusias mereka nampak dalam kesungguhan dan keseriusannya dalam mengikuti semua arahan kerja dan tugas kerja yang diberikan oleh sang pemilik usaha,” katanya.
Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para peserta didik untuk memiliki keterampilan yang dibutuhkan di abad 21. Juga untuk membantu peserta didik merajut kesuksesannya sejak dini, dan mempersiapkan peserta didik untuk mengahadapi tantangan dunia kerja diera globalisasi.
“Selamat belajar anak-anakku. Semoga momen belajar kali ini mampu memberikan bekal yang berarti untuk masa depan kalian nanti. Semoga ilmu yang kalian dapatkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan berkah,” doanya.
Salah siswa Muhammad Altofarizi mengaku terkesan luar biasa dalam mengikuti program magang ini, karena bisa mengetahui bagaimana cara menjadi pengusaha yang hemat dan sukses.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Davian, dengan mengikuti program magang ini kedepannya ingin menjadi wirausaha yang sukses.
“Saya punya ide, ke depan akan mendirikan restoran sendiri. Dengan mengikuti program ini membuat saya lebih mengetahui tentang sistem-sistem apa saja yang ada di restoran ini,” ungkapnya. [ach]

Tags: