Siswa SD Khadijah Pandegiling Juarai Festival Pencak Jidor Suroboyo

Surabaya, Bhirawa
Siswa SD Khadijah Pandegiling kembali mengharumkan nama sekolahnya. Pasalnya, prestasi non akademik dalam Festival Pencak Jidor Suroboyo 2019 yang diselenggarakan oleh Taman Pendidikan Ta’miriyah Surabaya pada 24 Februari kemarin berhasil menyabet juara.
Kepala SD Khadijah Pandegiling, Suhadi mengaku bangga terhadap anak didiknya selama ini. Sebab, dalam Festival Pencak Jidor Suroboyo 2019 berhasil meraih juara regu terbaik kedua dari keseluruhan peserta dari berbagai tingkatan.
“Alhamdulillah, anak-anak kami berhasil meraih juara regu dalam Festival Pencak Jidor Suroboyo 2019 yang diselenggarakan oleh Taman Pendidikan Ta’miriyah Surabaya,” ungkapnya.
Menurutnya, festival kali ini diikuti mulai dari tingkat usia dini, remaja hingga SMA. Suhadi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah melestarikan budaya bahwa silat merupakan seni bela diri asli Indonesia.
“Disamping itu, juga mengasah bakat non akademik siswa dan sekaligus membekali sikap kesatria dan pantang menyerah dalam kegiatan perlombaan,” imbuhnya.
Oleh sebab itu, pihaknya mengapresiasi luar biasa atas peraihan para murid dalam festival tersebut. Hal ini, lanjut Suhadi, mengulangi capaian murid saat turnamen di Yogyakarta. Di mana, waktu itu berhasil menyabet 7 medali emas, tiga medali perak dan 2 medali perunggu.
Sementara, Wali Murid, Mirta Aulia juga mengaku bangga atas prestasi-prestasi yang diraih murid SD Khadijah Pandegiling. Mirta yang juga bertugas sebagai official mengungkapkan bahwa saat pertandingan salah satu muridnya dalam kondisi sakit. “Meski sakit, mereka bisa menunjukkan keberhasilannya dan menjadi juara 1 kategori putri, lebih bangga lagi karena di sektor putra berpasangan berhasil menjadi juara 1 juga. Jadi secara total dalam ajang ini anak-anak berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perunggu”. paparnya.
Salah satu murid SD Khadijah Pandegiling, Khefy mengucapkan rasa terimakasihnya lantaran bisa mengikuti ajang festival bergengsi kali ini yang membuahkan prestasi. “Saya berterimakasih akhirnya bisa ikut festival ini dan langsung mempersembahkan prestasi, karena sebelumnya ketika turnamen di Yogyakarta tidak bisa ikut,” pungkasnya. (geh)

Tags: