Siswa RA Al-Hidayah Raih Juara 1 Mewarnai Piala Adyaksa 2019

Izqian Arkan Alghifari

Situbondo, Bhirawa
Meski baru berstatus sebagai siswa RA (Raudlatul Afthal) sekolah tingkat PAUD-TK (Pendidikan Anak Usia Dini-Taman Kanak Kanak), nama Izqian Arkan Alghifari, sudah mampu meraih pretasi mentereng sepanjang tahun 2019 ini. Tak tanggung-tanggung, ada satu prestasi yang berhasil diraih Arkan-panggilan karib Izqian Arkan Alghifari-bukan tingkat lokal Kabupaten Situbondo saja melainkan tingkat regional yakni se wilayah Karesidenan Madiun. Arkan berhasil meraih juara pertama dalam lomba mewarnai piala Adyaksa 2019.
Menurut Hamidah HS Spdi, Kepala RA Al-Hidayah, Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, sosok Arkan saat pertama kali mendaftar langsung nyetel dengan bidang mewarnai. Bahkan, aku Hamida, ia lebih menonjol dibanding teman teman seangkatannya di RA Al-Hidayah, terutama soal mewarnai. Hamida menyebut, pencapaian prestasi itu berkat adanya bimbingan dan pembinaan dari guru dan orang tuanya saat berada dirumah. “Sebelum meraih prestasi tingkat regional se-Karesidenan Madiun, dia (Arkan) sudah berulangkali meraih prestasi ditingkat Desa Pokaan dan Kecamatan Kapongan Situbondo,“ tegas Hamida.
Dimata Hamida, keberadaan Arkan, sangat berpengaruh besar dalam memacu teman teman sekelasnya untuk mencintai bidang mewarnai. Biasanya, urai dia, Arkan banyak mewarnai objek pemandangan dan hewan setiap mengikuti lomba. “Dia sangat suka mewarnai pemandagan alam dan pegunungan yang berbatasan dengan areal persawahan. Selain itu dia suka mewarnai aneka hewan satwa. Seperti jerapah, gajah dan harimau,” ujarnya.
Hamida kembali menegaskan, pada puncak acara HUT RI ke-74 yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Kapongan, sambungnya, Arkan kembali meraih juara pertama dalam lomba mewarnai. Capaian prestasi tersebut, lanjutnya, dapat menambah pundi pundi piala dan penghargaan yang ia pajang di sekolah dan di rumahnya. Arkan kedepan mengaku, terangnya, akan terus mengasah kepiawaian mewarnai sehingga bisa masuk dalam lomba tingkat nasional. “Arkan bercita cita bisa meraih piala dan penghargaan yang lebih tinggi lagi. Misalnya meraih juara nasional,” pungkasnya. [awi]

Tags: