Simpan Sabu dalam Sarung, Dua Pria Asal Greges Diamankan

Petugas Polsek Krembangan menunjukkan barang bukti sabu dari pelaku, yakni Fikri Azrul Zulmi dan Miftahul Amin, Minggu (10/2).

Surabaya, Bhirawa
Tim Opsnas Polsek Krembangan Surabaya berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kedua pelaku yang sama-sama warga Jl Greges Barat Surabaya ini adalah Fikri Azrul Zulmi (22) dan Miftahul Amin (24).
Kanit Reskrim Polsek Krembangan AKP Naf’an menjelaskan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. Informasi menyebutkan bahwa ada dua orang terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Setelah dilakukan penyelidikan dan ditemukan bukti yang cukup, petugas melakukan penangkapan kedua tersangka di Aula Masjid Almubarokah Jl Greges Barat gang Lebar Surabaya
“Ketika dilakukan penggeledahan, di sarung salah satu tersangka ditemukan satu poket plastik kecil yang berisi sabu seberat 0,42 gram,” kata AKP Naf’an, Minggu (10/2).
Kedua tersangka, lanjut Naf’an, ditangkap pada saat tidur-tiduran di Aula Masjid Almubarokah. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti sabu di dalam sarung pelaku bernama Fikri. Setelah dilakukan interogasi, kedua pelaku mengaku barang bukti sabu tersebut akan digunakan berdua.
Masih kata Naf’an, pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Bahkan pihaknya masih mencari tahu darimana kedua pelaku mendapati barang bukti sabu tersebut. Apakah dari bandar besar atau dari jaringan mana.
Hasil pengungkapan ini, sambung Naf’an, merupakan komitmen dari Polsek jajaran di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Termasuk Polsek Krembangan, dalam upaya bersih-bersih narkoba di wilayah hukum dan menekan angka peredaran gelap narkoba khususnya di wilayah Surabaya.
“Bersih-bersih narkoba ini merupakan komitmen dari kami. Terutama untuk menekan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polsek Krembangan dan di wilayah Surabaya. Intinya narkoba musuh kita bersama,” tambahnya.
Adapun barang bukti yang didapati dari tersangka, yakni narkoba jenis sabu seberat 0,42 gram dan sarung milik pelaku. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun pidana penjara. [bed]

Tags: