Sering Diajak Swafoto

H Saiful Ilah

H Saiful Ilah
Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, saat ini bak seorang selebritis. Sebab dalam setiap kegiatan yang dihadiri, undangan selalu minta untuk foto bersama atau swafoto. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa bahkan yang lanjut usia.
“Saya tidak pernah menolak untuk diajak selfie. Setiap acara pasti ada saja yang mengajak selfie. Saya tidak mempermasalahkan. Kalau mereka senang, saya juga ikut senang,” ujar Bupati Saiful.
Menurut dia, yang minta swafoto tidak hanya masyarakat umum saja. Melainkan juga para ASN Sidoarjo yang notabene hampir setiap hari bertemu dengan pria yang sudah berumur 70 tahun itu juga mengajak berswafoto. “Mungkin saya tambah tua, semakin tambah ganteng kali ya,” ujarnya sambil tertawa terbahak-bahak.
Niatannya mau diajak swafoto bersama-sama semua kalangan itu, menurut cerita bupati yang semakin berumur nampak flamboyan itu, pernah sampai disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan dirinya.
Dirinya pernah mendapatkan gambar yang diisukan berduaan saja dengan seorang wanita cantik. Namun setelah ditelusuri, padahal foto itu dilakukan saat berfoto bersama-sama dengan banyak teman-temannya. “Niatannya memang untuk menjelek-jelekkan saya, tapi kebenaran tidak bisa ditutupi,” katanya.
Belajar dari peristiwa itu, sampai sekarang ini, Bupati Sidoarjo yang suka dengan lagu-lagu memorabilia itu, tidak pernah sampai menolak-nolak siapapun yang punya keinginan untuk berfoto bersama. Semuanya dilayani dengan muka tersenyum. “Orang benar akan masuk surga, biarkan saja orang jelek akan masuk neraka,” ujarnya tersenyum. [kus]

Rate this article!
Sering Diajak Swafoto,5 / 5 ( 1votes )
Tags: