Semarakkan Funbike, PDAM Ajak 15.000 Bikers se-Jatim

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto bersama Wabup Yoyok Mulyadi dan Sekda Syaifullah serta Direktur PDAM Jamal Fajri saat melepas funbike di alun-alun Kota, Minggu (24/3). [sawawi]

Mendukung Program Wisata Unggulan Situbondo 2019
Situbondo, Bhirawa
Sedikitnya 15.000 bikers (pecinta olahraga sepeda gunung) dari berbagai klub se Jatim tumplek plek di alun alun Kota Situbondo, Minggu (24/3). Mereka berkumpul dalam rangka untuk ikut memeriahkan puncak acara HUT PDAM Tirta Baluran Situbondo yang ke 28. Para bikers tersebut datang ke Situbondo sehari sebelumnya, dengan menginap di berbagai hotel yang tersebar di Kabupaten Situbondo. Mulai pukul 06.00 para bikers mulai siaga sebelum dilepas oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dengan didampingi Wabup Yoyok Mulyadi, Sekda Syaifullah dan Direktur PDAM Jamal Fajri.
Menurut Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, program kegiatan yang digagas PDAM Tirta Baluran Situbondo layak untuk didukung karena didalamnya mengusung tema pengenalan tempat wisata unggulan yang ada di Kabupaten Situbondo melalui olahraga bersepeda. “Semoga acara ini senantiasa sukses. Ini acara olahraga sekaligus berhibur ke berbaga tempat wisata Situbondo. Semoga menjadi sesuatu yang berkenan bagi semua peserta funbike dan menjadi kenangan tersendiri bagi semua peserta,” tutur orang pertama di lingkungan Pemkab Situbondo itu.
Sementara itu Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo, Jamal Fajri, menandaskan, dalam puncak HUT ke-28 tahun 2019 ini, lembaganya fokus kepada silaturrahmi antara PDAM Situbondo bersama Perpamsi se-Jatim sehingga kedepan terjalin keakraban dan kebersamaan. Selain itu, sambung Direktur PDAM dua periode itu, ikut mendukung pengenalan objek wisata Situbondo melalui olahraga bersepeda. “Mari kita bersama sama menggalakkan wisata dengan bersepeda keliling objek wisata Situbondo,” terang Jamal Fajri.
Jamal Fajri menandaskan, dalam funbike HUT PDAM Tirta Baluran ke 28, diikuti oleh bikers dari 25 Kabupaten/Kota se-Jatim serta 15 klub dari luar Jatim dan klub sepeda di Situbondo. Dengan acara ini, kupas Jamal Fajri, lembaganya ikut serta menggalakkan wisata baru, diantaranya Grand Pathek, KK 26, taman mangrove yang digagas Kiai Khalil. “Dengan bersepeda bersama ribuan peserta maka kami ikut serta menyehatkan masyarakat dan mengawal program tahun kunjungan wisata Situbondo 2019,” pungkas Jamal Fajri. [awi]

Tags: