Sekretaris Golkar Diduga Titipan DPP Golkar

KH Asmungi

KH Asmungi

Tulungagung, Bhirawa
Teka-teki siapa yang bakal menjadi Sekretaris DPD Partai Golkar Tulungagung akhirnya terjawab. Ketua DPD Partai Golkar Tulungagung, KH Asmungi, mengungkapkan nama Bambang Irianto sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Tulungagung. “Tim Formatur sudah sepakat memilih Bambang Irianto sebagai sekretaris. Dan sebagai Bendahara, Andriyanto,” ujarnya menjawab Bhirawa, Rabu (31/8).
KH Asmungi tidak mengelak jika pemilihan Sekretaris DPD Partai Golkar menjadi rebutan. Bahkan menjadi arena titip-titipan dari DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Jatim. Sudah menjadi kabar santer jika Bambang Irianto merupakan titipan dari Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid. Kedekatan antara Bambang Irianto dan Nurdin Halid terjalin sejak Bambang Irianto menjabat sebagai Manajer Perseta Tulungagung. Saat itu Nurdin Halid menjabat sebagai Ketua PSSI.
Menurut KH Asmuni, Nurdin Halid sempat menelepon dirinya terkait pemilihan jabatan Sekretaris DPD Partai Golkar Tulungagung itu. “Akhirnya semua anggota tim formatur sepakat memilih Bambang Irianto. Tidak ada yang menolak,” paparnya.
Tim formatur, lanjut KH Asmungi sudah menyelesaikan tugasnya selam sebulan dalam menentukan kepengurusan Partai Golkar Tulungagung untuk lima tahun mendatang. “Tinggal acara pelantikan. Nanti mungkin akan dilakukan bersama se-Jatim,” tuturnya.
Ketika ditanya terkait para kandidat sekretaris yang sudah terpental, KH Asmungi mengatakan mereka sudah masuk pula dalam kepengurusan yang baru terbentuk itu. Purnomo didapuk menjadi Ketua Pertimbangan, Nyadin MAP sebagai Wakil Sekretaris dan Gunarto ST sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan.
Seperti diberitakan, sebelumnya sejumlah nama sudah beredar terkait nama yang bakal menduduki jabatan Sekretaris Partai Golkar Tulungagung. Di antaranya, Gunarto ST (Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Tulungagung), Nyadin MAP (Ketua Kosgoro Tulungagung), Alimin (Anggota DPRD Jatim). Bambang Irianto (mantan Manajer Perseta Tulungagung) dan Purnomo.
Sebagian nama-nama tersebut dikabarkan merupakan titipan dari DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Jatim. Selain juga merupakan nama yang digadang-gadang oleh KH Asmungi untuk mendampinginya sebagai sekretaris. [wed]

Tags: