Satu Calon Jemaah Haji Kota Pasuruan Gagal ke Tanah Suci

Pihak keluarga saat akan melepas CJH asal Kota Pasuruan menuju tanah suci di alun-alun Kota Pasuruan tahun 2018 lalu. Tahun ini, satu CJH gagal berangkat dikarenakan sakit.

Pasuruan, Bhirawa
Kemenag Kota Pasuruan tahun ini akan memberangkatkan calon jemaah haji (CJH) asal Kota Pasuruan ke tanah suci sebanyak 350 JCH. Namun, ada satu CJH yang akan berangkat pada Juli ini dinyatakan gagal dikarenakan menderita sakit.
Kasi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kemenag Kota Pasuruan, M Ismail menyampaikan CJH yang gagal berangkat itu adalah Mutia Kurnianingsih (43) warga Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.
“Satu orang gagal berangkat ke tanah suci. Karena sakit, sehingga keberangkatannya ditunda tahun depan,” ujar M Ismail, Kamis (27/6).
CJH asal Kota Pasuruan masuk dalam pemberangkatan kloter 72. CJH akan berangkat pada 31 Juli 2019. Gagalnya CJH itu sudah dilaporkan ke pihak Kemenag RI. Sebagai pengganti CJH, keputusan dari pusat.
“Sebagai penggantinya, secara otomatis dari pusat yang mengatur. Kami sudah melaporkannya ke pusat,” kata M Ismail. [hil]

Tags: