Satlinmas Kabupaten Mojokerto Jadi Sasaran Penggemblengan

(Tingkatkan Kesiapan Pam Pilkades)

Mojokerto. Bhirawa
Meski pemilihan Kepala Desa serentak bakal digelar tgl 23 oktober 2019 nanti, di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto. Namun persiapan pengamannya jauh hari sudah dilaksanakan.
Selain unsur TNI dan Polri yang digembleng fisik maupun mentalnya agar siap bersikap netral dan berlaku adil. Sasaran berikutnya adalah Satlinmas ( satuan perlindungan masyarakat ) juga harus digembleng fisiknya dengan baris beraris.oleh Koramil dan polsek setempat.
Salah satunya yang mengawali pelatihan, 65 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) perwakilan desa se-Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, telah menerima pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Koramil 0815/18 Gondang.
Sertu Wahyudhi salah satu pelatih PBB. selasa 10/9/2019 mengatakan, Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Makoramil 0815/18 Gondang kamis kemarin, kami lakukan bersama Serda Nur Hidayat bersama Kanit Bimas Polsek Gondang, Aiptu Rukani dan Kasi Trantib Kecamatan Gondang, Dwi Widodo.
Pemberian materi PBB bagi anggota Satlinmas ini dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin dan kekompakan sehingga akan terbangun semangat kebersamaan bagi sesama anggota Satlinmas.
Untuk materi PBB yang diberikan meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan, selain materi PBB, anggota Satlinmas juga mendapat arahan dari Bati Tuud Koramil 0815/18 Gondang Pelda Rudy Suhartono dan Aiptu Rukani terkait kesiapan anggota Satlinmas dalam pengamanan Pilkades serentak yang akan berlangsung pada 23 Oktober mendatang. jelas wahyudhi
Sementara itu Pelda Rudy Suhartono menegaskan, anggota Linmas harus mempersiapkan diri terutama dalam pengamanan Pilkades serentak, sebelum, saat pelaksanaan dan pasca pemungutan suara. Koramil dan Polsek berupaya untuk memaksimalkan pengamanan namun tentunya harus dibantu Linmas dari masing-masing desa.
Mari kita bersama-sama bekerja dengan tulus dan ikhlas, karena ini panggilan tugas negara. Namun tentunya jangan lupa untuk menjaga kesehatan masing-masing individu, sehingga pada saat pelaksanaan pengamanan dalam kondisi fisik prima,” kata pelda Rudy(min).tampak dalam foto 65 anggota satlinmas Perwakilan desa Se Kecamatan Gondang telah menerima pelatihan PBB.dari Koramil dan Polsek setempat, paling awal. [min]

Tags: