Satlantas Polres Jombang Siap Kabarkan Lalin Melalui Sosmed bagi Pemudik

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana saat diwawancarai wartawan, Rabu (29/05).[Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Sejumlah pemudik yang melintasi Kabupaten Jombang bakal dimanjakan dengan informasi terbaru mengenai situasi lalu lintas di wilayah tersebut. Informasi itu akan disampaikan melalui laporan video oleh anggota Satlantas Polres Jombang berupa video kepada masyarakat melalui sosial media. Baik di akun resmi Instagram Satlantas Polres Jombang, maupun akun-akun informasi lalu lintas yang ada jejaring sosial Facebook.
Kasatlantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, laporan situasi lalu lintas yang disampaikan akan diperbarui pada waktu-waktu yang ditentukan.
“Akan kita videokan setiap jam 6 pagi, 9 pagi, 11 siang, jam 3 sore, jam 6 sore, dan jam 9 malam. Nanti kita share ke group-group sosmed maupun info lalu lintas,” ujar AKP Inggal saat diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu (29/05).
AKP Inggal menambahkan, akun Instagram milik Satlantas Polres Jombang ini nantinya akan dipenuhi informasi mengenai situasi arus mudik dan informasi mengenai jalur alternatif mudik.
“Jadi instagram kita akan kita penuhi dengan info-info seputar lalu lintas,” tambahnya.
Dia menjelaskan, pengalaman pada arus mudik di tahun lalu, penggunaan sosial media untuk memberikan informasi tentang situasi lalu lintas dirasa cukup membantu masyarakat. Dia mengimbau kepada para pemudik untuk aktif mengecek situasi lalu lintas melalui google map.
“Saya kira sangat membantu, karena warga saat mudik itu ingin mencari tahu situasi lalu lintas terkini. Mungkin dari Instagram, facebook atau lainnya. Juga bisa lewat google map, di situ ada situasi hijau, kuning dan merah,” rincinya.
Selain itu AKP Inggal melanjutkan, Polres Jombang juga menyediakan pos pelayanan Wahid Hasyim yang ada di persimpangan antara Jalan Gatot Subroto dengan Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Jombang. Para pemudik bisa mengecek situasi lalu lintas yang akan dilewati di pos pelayanan tersebut.
“Silahkan lihat di Pos Wahid Hasyim. Kita akan memberitahukan situasi lalu lintas Kabupaten Jombang, karena ada 11 CCTV di sana,” pungkas AKP Inggal.(rif)

Tags: