Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0818/Malang-Batu Kebut Bangun RTLH

Satgas TMMD 106 dibantu warga saat pemasangan batako di kediaman Iswanto, Rabu (9,10). Ist

Kabupaten Malang, Bhirawa
Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0818/Malang-Batu bersama warga mengebut pembangungan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Rabu (9/10).
Salah satu rumah warga yang jadi sasaran RTLH pada TMMD 106 ini diantaranya rumah Iswanto. Babinsa Koramil 0818/11 Donomulyo, Desa Kedungsalam, Sertu Agus Nuri mengatakan, pihaknya bersama warga meneruskan pembangunan RTLH milik Iswanto. Bahkan saat ini sudah masuk tahap pemasangan batako.
“Pembagunan RTLH ini kami kebut dengan bantuan warga setempat. Ini sebagai bukti kesungguhan TNI bersama rakyat, dan implementasinya yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” kata Sertu Agus Nuri.
Satgas TMMD 106, sambung Agus, terbantu dengan gotongroyong yang diberikan warga setempat. Sekaligus sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga nantinya hasil dari pembanggunan sasaran fisik dan non fisik pada TMMD 106 ini bisa dinikmati langsung oleh rakyat maupun masyarakat di Kecamatan Donomulyo.
Selain itu, pihaknya mengaku mempunyai target dalam pembanggunan RTLH ini. Dengan bantuan warga, pihaknya terus mengebut pengerjaan maupun pembangunan RTLH milik Iswanto. Sehingga pembangunan RTLH ini sesuai dengan target dari program TMMD 106 selama 30 hari.
“Pembangunan terus kita kebut, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal. Itu kami lakukan lantaran ada batasan waktu maupun target penyelesaian pembanggunan RTLH, serta sasaran lain yang harus juga dieselesaikan dalam waktu yang sama,” ungkapnya.
Pembangunan RTLH ini, sambung Agus, juga dilakukan di rumah milik Painem. Pembangunan ini baru mencapai 10% dengan tahap pemasangan cor. “TNI bersama warga bahu membahu untuk mensukseskan pembangunan program TMMD Kodim 0818 dan Satgas TMMD malang selatan,” pungkasnya.[bed.cyn]

Tags: