Santri Sidogiri Dikabarkan Jadi Korban Kapal Tenggelam di Sumenep

Pasuruan, Bhirawa
Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Kabupaten Pasuruan angkat bicara terkait santri Ponpes Sidogiri yang dikabarkan menjadi korban kapal tenggelam di laut antara perairan Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep.
Sekretaris Ponpes Sidogiri, Syamsul Huda menyampaikan hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait santri Ponpes Sidogiri yang meninggal menjadi korban kapal tenggelam di laut antara perairan Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep.
“Belum ada laporan hingga saat ini terkait hal itu. Kami berharap supaya kabar itu tidak ada,” ujar Syamsul Huda kepada wartawan, Selasa (18/6).
Sekadar diketahui, sebuah kapal dilaporkan tenggelam di laut antara perairan Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep, Senin (17/6) sekitar pukul 15.00. Insiden itu, diketahui sebagian besar korbannya adalah santri Sidogiri, Kabupaten Pasuruan yang akan kembali ke Pesantren.
Kapal bernama KM Arim Jaya tenggelam diduga akibat cuaca buruk. Dua orang dilaporkan meninggal dunia dan beberapa lainnya dilaporkan menghilang.
Menurut Syamsul, saat ini para santri sudah waktunya kembali ke pondok usai libur lebaran Idul Fitri. “Para santri saat ini semuanya harus kembali ke pondok. Karena, libur lebaran sudah selesai,” tandas Syamsul Huda. [hil]

Tags: