RSUD Sidoarjo Dua Kali Terima Penghargaan Kemenpan

Wabup Sidoarjo dan Dirut RSUD Sidoarjo, membawa piagam penghargaan dengan kategori sangat baik, yang diterima dari Kemenpan RB terkait unit pelayanan publik tahun 2018. [alikus/bhirawa].
(

(Terkait Pelayanan Sangat Baik) 

Sidoarjo, Bhirawa
Tahun 2018 RSUD Sidoarjo kembali menerima penghargaan atas penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori sangat baik dari Kemenpan RB. Tahun 2017 lalu juga menerima penghargaan serupa.
Tahun 2018 ini diterima oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Saifuddin dari Menpan RB Syafruddin di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11) malam kemarin.
“Saya merasa bangga RSUD Sidoarjo tahun 2018 ini kembali menerima penghargaan serupa seperti tahun 2017 lalu,” kata Wabup Nur Ahmad.
Meski begitu, Wabup Sidoarjo itu mengaku penghargaan tersebut bukan menjadi fokus utama. Hal terpenting menurutnya adalah bagaimana pelayanan publik yang sangat baik itu, dapat dirasakan oleh masyarakat.
Menurut Wabup pelayanan publik yang baik dari RSUD itu, karena adanya inovasi yang diciptakan. Inovasi tersebut terbukti berhasil mempercepat dan meningkatkan pelayanan disana.
Direktur RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan Sp.P, mengakui bahwa pihaknya menciptakan beragam inovasi agar bisa mewujudkan pelayanan publik yang maksimal di RSUD Sidoarjo. Seperti SMS Antrian (Santri) dan Sidoarjo Maternal dan Neonatal Emergency SMS Gateway (Simanis).
“Bila masih ada kekurangannya, akan terus kita sempurnakan sambil berjalan,” komentar ASN Sidoarjo yang saat ini masuk dalam 10 besar penjurian nominasi TOP Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) ASN dari Kemenpan RB tahun 2018 ini juga.
Ia mengakui, dua kali penghargaan yang diberikan kepada RSUD tersebut, memang sangat membanggakan. Meski begitu dirinya tidak ingin terlena.
Justru menurut pria 52 tahun itu, penghargaan tersebut justru akan menjadi cambuk baginya dan para pegawai untuk mengutamakan pelayanan prima.
Ke depan, lanjut dr Atok, pihaknya akan terus melakukan perubahan yang berdampak positif bagi masyarakat. Seperti menambah fasilitas pelayanan. Pihaknya juga siap mendengar masukan dari pasien dan keluarganya.
Selain RSUD Sidoarjo, kemarin, juga diberikan penghargaan kepada Dispendukcapil dan DPMPTSP Sidoarjo, yang mendapat hasil evaluasi pelayanan publik dengan kategori baik. (kus)

Tags: