Ratusan Karyawan Kabupaten Malang Peringati May Day dengan Tasyakuran

Ratusan Karyawan PT Audi Jaya Bio Walet saat memperingati May Day dengan menggelar tasyakuran di area pabrik, Desa Jedong, Kec Wagir, Kab Malang

Kab Malang, Bhirawa
Hari Buruh Internasional atau May Day yang selalu diperingati para buruh pada 1 Mei, selalu dilakukan turun jalan menggelar aksi. Namun, lain dengan para buruh PT Audi Jaya Bio Walet, Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, mereka memperingati May Day dengan menggelar tasyakuran dan lomba tumpeng.
Sedangkan May Day yang digelar para buruh tersebut, mereka memberinya tema  “Ekspresi Cinta Untuk Negeri”, yang digelar di halaman pabrik setempat, dan acara itu telah diikuti 500 orang karyawan.
Direktur PT Audi Jaya Bio Walet Fatkhul Hadi, Rabu (1/5), disela-sela kegiatan tasyakuran dalam memperingati May Day, di area pabrik, Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang mengatakan, dengan kegiatan tasyakuran dalam memperingati Hari Buruh Internasioanal seperti yang kita lakukan ini, diharapkan para karyawan dan pihak perusahaan semakin solid untuk sama-sama mencapai kesejahteraan.
“Kami dalam peringatan Hari Buruh ini sebagai refleksi kegiatan, agar pihak perusahaan untuk selalu memperbaiki sistem dalam mensejahterakan para karyawan. Selain itu, para karyawan pun juga harus bisa salin menjaga kerukunan antar karyawan dan pimpinan perusahaan,” ucapnya.
Menurut Fatkhul, kegiatan yang kita gelar di Hari Buruh ini, juga dihadiri Wakil Kepala (Waka) Polres Malang Kompol Yoghi Hadi Setiawan, sehingga dengan kehadiran Waka Polres Malang, maka para pimpinan perusahaan dan para karyawan sangat senang. Karena telah membuat semangat para karyawan, dan juga bisa lebih dekat dengan Polisi.
“Peringatan May Day tidak selalu identik dengan aksi di jalan, sehingga ini bisa kita buktikan, bahwa karyawannya bisa memperingatinya di dalam area pabrik, dengan melakukan berbagai kegiatan,” paparnya.
Ditempat yang sama, Waka Polres Malang Kompol Yoghi Hadi Setiawan memberikan apresiasi kepada karyawan dan pimpinan PT Audi Jaya Bio Walet, yang mana dalam memperingati May Day tidak turun jalan, namun dilakukan dalam area pabrik dengan melakukan tasyakuran dan lomba tumpeng. Sehingga dengan melakukan kegiatan bersama antara karyawan dan pimpinan perusahaan, ini merupakan kegiatan positif dan juga untuk mendekatkan tali silaturahmi.
“Kami sangat mengapresiasi atas eksistensi para karyawan dengan merayakan Hari Buruh Internasional dengan cara yang baik dan bermanfaat seperti tasyakuran, serta lomba tumpeng, dan berdoa bersama,” paparnya.
Yogi menegaskan, dengan digelarnya tasyakuran yang dilakukan para karyawan ini, maka dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan, serta dapat mewujudkan perusahaan yang maju, tentunya kinerja para pekerja harus ditingkatkan. Sebab, karyawan dan pengusaha adalah mitra, sehingga dengan silaturahmi dan diskusi maka permasalahan yang ada bisa diselesaikan.
“Jika perusahaannya maju, maka kesejahteraan pekerja akan meningkat. Tapi, jangan lupa untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tuturnya. [cyn]

Tags: