Rahmat Muhajirin Deklarasikan Diri Jadi Calon Bupati Sidoarjo

Rahmad Muhajirin dan istrinya Mimik Idayana sedang membagikan daging korban kepada warga. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Walaupun belum sempat dilantik, Caleg DPR RI terpilih H Rahmat Muhajirin dari Partai Gerindra melalui Dapil I (Sidoarjo – Surabaya) mencalonkan dirinya sebagai Bupati Sidoarjo periode 2021-2026 mendatang. Hal ini telah dideklarasikan Rahmad Muhajirin bersama istrinya Hj Mimik Idayana serta kuasa hukumnya Muzayin, kemarin (11/8) usai membagi – bagikan daging korban kepada 2.100 warga sekitarnya.
Rahmat mengaku semua orang itu boleh mempunyai cita-cita. Selain itu dirinya juga mempertimbangkan kondisi masyarakat setelah melakukan blusukan ke pasar – pasar dan ke desa – desa. ”Makannya saya menjadi tahu kondisi masyarakat yang sebenarnya. Sehingga saya ingin mensejahterakan mereka,” katanya.
Sementera itu, disinggung mengenai komunikasi politik, Ia mengaku sudah dilakukan semenjak kampanye kemarin. ”Saya ini Ketua Tim pemenangan Prabowo – Sandi untuk wilayah Sidoarjo. Jadi mulai saat itu komunikasi politik sudah berjalan, baik partai pengusung maupun partai pendukung tidak ada masalah,” jelasnya.
Rahmat juga mengatakan kalau pemimpin Sidoarjo itu harus bisa melaksanakan amanah, juga bisa menjalankan anggaran dengan baik. Kemudian juga bisa memperhatikan dari berbagaimacam jenis, tidak hanya masyarakat – masyarakat tertentu saja. ”Ya seperti cita – cita bupati yang lainnya, yang terpenting bisa mensejahterakan masyarakat,” terang Rahmad Muhajirin.
Disisi lain, dalam pelaksanaan bagi – bagi daging kurban, Rahmad yang didampingi istrinya Mimik Idayana, pembagiannya tidak menggunakan plastik. Tapi besek bentuk segi empat yang lebih praktis dan ramah lingkungan. ”Kami berupaya ikut serta untuk mengurangi sampah plastik,” kata Mimik yang juga menjadi Caleg DPRD Sidoarjo terpilih ini.
Dia mengaku, harus memesan besek sekitar sebulan sebelum pelaksanaan penyembelihan kurban. Pemesanan besek dilakukan ke beberapa UMKM di Candi dan sekitarnya. ”Kami juga ingin memberdayakan UMKM di Sidoarjo,” imbuh politisi Gerindra ini.
Menurutnya, momen Iduladha ini bisa dirasakan oleh semua masyarakat. Tidak hanya kebagian daging kurban, tetapi juga bisa mendapatkan rezeki dari hasil kreasi membuat besek. Semoga di momen Iduladha ini semua orang mendapatkan barokah.
Dalam momen ini, Rahmat dan Mimik mengkurbankan delapan sapi dan dua kambing. Proses penyembelihan di halaman depan rumah, juga dibantu warga sekitar. Mereka bahu-membahu mulai dari penyembelihan, pemotongan daging hingga dikemas dalam besek. Setiap besek diisi daging sekitar 1 kilogram. ”Pembagian daging kurban adalah momen rutin setiap tahun,” imbuh Rahmat. [ach]

Tags: