Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Jalani Sidang Ditempat di Kabupaten Situbondo

Situbondo, Bhirawa
Pelaksanaan hari terakhir Operasi Zebra 2019 ,Selasa (5/11) di pimpin langsung Kapolres Situbondo , AKBP Awan Hariono. Operasi yang dilaksanakan di jalan raya Kecamatan Panji persis menerapkan sidang di tempat.
Pada pelaksanaan kali ini juga diterjunkan personel gabungan dari Polres, TNI Subdenpom V Situbondo, Dinas Perhubungan, Hakim dari Pengadilan Negeri Situbondo dan Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Situbondo.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menegaskan razia dengan menerapkan sidang di tempat bertujuan untuk mempercepat proses penyelesaian perkara tilang pelanggar lalu lintas di Kota Santri Situbondo.
“Kami berharap masyarakat yang terkena tilang bisa langsung membayar denda di lokasi sesuai dengan putusan yang telah ditetapkan oleh Pengadilan,” jelas Kapolres Awan.
Selain itu, Kapolres Awan juga menjelaskan bahwa razia yang dilaksanakan jajarannya diawasi langsung oleh Kasiwas dan juga Propam untuk mencegah adanya tindakan petugas yang menyalahi aturan.
“Ini tujuannya untuk mengurangi waktu bagi warga yang kena tilang agar cepat menyelesaikan pembayaran denda di tempat razia zebra,” ungkap Kapolres Awan.
Sementara itu, Kasat Lantas AKP Hendrix K Wardhana mengatakan, hasil razia di jalan raya Kecamatan Panji, petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat menjaring sedikitnya 60 pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.
“Semua pelanggar lalu lintas itu langsung diberikan sangsi berupa tilang,” pungkas Kasat Lantas Hendrix.[awi]

Tags: