PT Petrokimia Gresik Gelar Doa Bersama 1.000 Anak Yatim Piatu

Gresik, Bhirawa
Semarak bulan suci Ramadan 1440 H,  dimaknai Petrokimia Gresik (PG) dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan dan sosial-kemasyarakatan yang melibatkan warga sekitar. Salah satunya adalah dengan memberikan santunan dan mengajak 1.000 anak yatim/piatu, di sekitar perusahaan untuk berdoa bersama di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Senin (27/5).
Dalam kegiatan yang menjadi bagian dari program “Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi” ini, PG memberikan santuan total sebesar Rp 283 juta. Santunan diberikan dalam bentuk uang tunai, transportasi dan konsumsi. Selain santunan, acara juga diisi dengan istighosah dan pembacaan doa-doa yang di pimpin Drs. Fathoni Abdus Syukur.
Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi, dalam kesempatan ini menyampaikan, Bulan Suci Ramadan merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, salah satu caranya dengan berdoa bersama anak yatim/piatu.
“Doa anak yatim merupakan salah satu doa yang diijabah oleh Allah SWT, untuk itu kami mengajak adik-adik sekalian saling mendoakan untuk kebaikan kita semua, sekaligus sebagai wadah meningkatkan ketakwaan di bulan yang suci ini,” ujar Rahmad.
Lebih lanjut, Rahmad menjelaskan bahwa saat ini PG tengah dalam proses transformasi bisnis menuju perusahaan solusi untuk agroindustri, untuk itu PG senantiasa memohon doa dari warga sekitar, khususnya anak yatim/piatu untuk kelancaran bisnis perusahaan.
“Kami mohon doa adik-adik sekalian agar perusahaan kami diberikan keselamatan, perlindungan, dan kemudahan, sehingga ke depan Petrokimia Gresik semakin berkembang, dapat memberikan solusi bagi sektor pertanian dan agroindustri di Indonesia, serta memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.
Tidak hanya itu, Rahmad juga tak lupa mendoakan dan berpesan kepada anak yatim/piatu yang hadir agar tetap semangat dalam belajar. “Semoga kalian diberikan kekuatan, kemampuan dan kemudahan dalam menuntut ilmu demi meraih cita-cita, serta istikamah dalam menjalankan ibadah,” pungkas Rahmad. [kim]

Tags: