PT Garam Salurkan 5.000 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Sumenep, Bhirawa
PT Garam (Persero) yang berkantor di Kalianget, Kabupaten Sumenep membagikan 5.000 paket sembako dan 125 sak beras dengan berat 25 kg. Paket sembako yang dibagikan ke warga sekitar itu berisi mie instan, minyak goreng, gula dan garam yudium hasil produksinya.
Ketua Bazis PT Garam, Fathorrahman mengatakan, penyaluran paket sembako ke kaum duafak dan fakir miskin disekitar kantor PT Garam ini merupakan salah satu bentuk menyambung silaturrahim antara manajemen dan warga sekitar. Kegiatan seperti ini dilakukan salah satu BUMN ini setiap tahun di bulam Ramadan. “Ini salah satu bentuk menyambung silaturrahim kami dengan masyarakat sekitar. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkannya,” kata Fathorrahman, Minggu (02/06).
Menurut Ketua Bazis yang juga Humas PT Garam (Persero) ini, ribuan paket sembako yang disebar itu tidak hanya dilakukan di kantor pusat (Sumenep), tapi juga di Pamekasan, Sampang, Gralesik dan di Surabaya. Untuk di Kabupaten Sumenep, pihaknya mengaku bekerjasama dengan sejumlah Kepala Desa (Kades) dalam mendapatkan data penerima bantuan tersebut. “Kami bekerjasama dengan kepala desa, jadi kami pastikan para penerima bantuan sembako ini bisa merata di Kecamatan Kalianget,” ucapnya.
Lebih lanjut ia menuturkan, bantuan berupa paket sembako ini diambil dari potongan penghasilan karyawan yang dipotong setiap hari dan zakat fitrah, dikumpulkan dan dikelola oleh Bazis. “Sumber dana bantuan sosial ini dari pemotongan penghasilan karyawan dan zakat fitrah. Tujuannya untuk membangun kerjasama yang baik antara pihak manajemen dan masyarakat sekitar,” tegasnya.
Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan saling sambung doa agar produksi garam yang dilakukan PT Garam ini terus meningkat dan berkualitas. “Semoga produksi garam kami terus meningkat dan kualitasnya juga terus bertambah. Kalau tahun ini, kami yakin produksi garam akan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” tukasnya. [sul]

Tags: