PT Asuransi Astra Apresiasi Karyawan dan Pelanggan di Harpelnas 2019

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kiri) saat mengunjungi dan memberikan apresiasi pada salah satu pelanggan Garda Medika yang baru saja melahirkan di Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Jakarta Pusat

Surabaya, Bhirawa
Keberhasilan Asuransi Astra dalam menghadapi persaingan bisnis yang kian ketat saat ini tidak mungkin dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari segenap karyawan dan tentunya pelanggan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun ini, tidak hanya memberikan apresiasi pada pelanggan, Asuransi Astra juga memberikan apresiasi kepada karyawan. Diberikan langsung oleh jajaran direksi dan manajemen, apresiasi yang diterima tentunya terasa lebih berarti.
Kegiatan peringatan Harpelnas Asuransi Astra dimulai pagi hari saat beberapa food truck  rapi berjejer di halaman parkir kantor pusat Asuransi Astra di kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan. Berbeda dari food truck  pada umumnya, kali ini jajaran direksi Asuransi Astra sudah siap dengan apronnya masing-masing guna memberikan apresiasi langsung pada karyawan. Tak tanggung-tanggung, Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business Asuransi Astra, Christopher Pangestu pun meracik kopi secara langsung untuk diberikan pada karyawan.
Usai memberikan apresiasi secara langsung pada karyawan, segenap jajaran direksi dan manajemen Asuransi Astra kemudian memberikan apresiasi langsung baik kepada pelanggan Garda Oto yang sedang mengajukan klaim di Garda Center, pelanggan Garda Medika yang baru saja melahirkan, dan tentunya pelanggan asuransi komersial.
Hal serupa pun dilakukan oleh segenap tim cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh Indonesia, peringatan Harpelnas dimulai dengan sarapan bersama dengan seluruh tim cabang sebagai bentuk apresiasi dilanjutkan pemberian apresiasi lansung kepada seluruh pelanggan yang hari itu datang ke cabang.
Selain memberikan hadiah langsung, momen ini juga digunakan oleh perusahaan untuk dapat mendengarkan masukan dari pelanggan secara langsung. Karena tidak dapat dipungkiri, sinergi antara pelanggan dan perusahaan telah membuat Asuransi Astra dapat bertahan dan terus berkembang hingga berusia 63 tahun. Tentunya pelanggan yang dimaksudkan di sini tidak hanya pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Asuransi Astra, namun juga pelanggan internal yaitu karyawan.
“Tidak diragukan lagi bahwa sinergi positif yang terjalin antara perusahaan dengan pelanggan dan karyawan telah membentuk Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi yang dipercaya hingga saat ini. Inovasi yang kami luncurkan setiap tahunnya merupakan hasil dari masukan pelanggan yang kami realisasikan. Berkat perhatoan dan masukan yang luar biasa dari para pelanggan, kami dapat terus memberikan peace of mind  sebagaimana visi kami. Hari Pelanggan Nasional menjadi acuan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah kami jalin,” ungkap Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.(ma)

Tags: