Prioritaskan Siswa Mampu Kuasai Iptek dan Seni Budaya

Siswa SMAN I Besuki Langganan Juara Silat dan Basket
Selain mewujudkan peserta didik yang beriman dan bertakwa, SMAN I Besuki juga mampu mengembangkan seluruh potensi peserta didik secara maksimal yang di jiwai oleh nilai-nilai budaya dan karakter bangsa. Ini sesuai dengan perkembangan dan tantangan masa depan seperti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi; globalisasi yang sangat cepat; era informasi; dan berubahnya kesadaran masyarakat dan orang tua terhadap pendidikan dapat memicu sekolah untuk merespon tantangan sekaligus peluang menciptakan prestasi.
Kepala Sekolah SMAN I Besuki, Nurhidayat Yuliadi, mengakui ia sebagai pimpinan konsisten meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Selain itu, urai dia, siswa SMAN I Besuki juga dituntut mampu mengembangkan seluruh potensi peserta didik secara maksimal yang dijiwai oleh nilai-nilai budaya dan karakter bangsa. “Ini merupakan tantangan masa depan yang berat tapi harus dilakukan dengan baik,” urai Nurhidayat.
Disisi lain, Drs Munir Waka Humas SMAN I Besuki, mengakui kini lembaganya sekolah telah berhasil menciptakan prestasi akademik dan non akademik. Diantaranya, urai Nurhidayat, SMA Negeri I Besuki meraih juara I putra invitasi silat perisai diri pada IAIN Jember Cup  antar SMA/mahasiswa tahun 2016 atas nama Muh Nasrullah. Selain itu, ujar Nurhidayat, siswa terbaiknya juga meraih juara II putra invitasi silat perisai diri pada IAIN Jember Cup I antar SMA/mahasiswa 2016, atas nama Syaifuddin. “Memang disini (SMAN I Besuki) sangat menonjol pada bidang olahraga pencak silat dan basket,” tegas Nurhidayat.
Munip menabahkan, sejumlah anak  didiknya juga pernah meraih juara III pada juara tunggal putra invitasi silat perisai diri IAIN Jember Cup I antar SMA/mahasiswa 2016 atas nama Muh Nasrullah dan juara I seni bela diri (silat) tingkat SMA se-Kabupaten Situbondo tahun 2016, atas nama Dinda Maghfiroh. Sisanya, sebut Munir, siswa SMAN I Besuki juga merajai olahraga bola basket dengan meraih juara III Bupati Cup II se-Kabupaten Situbondo pada 2017. “Siswa kami juga meraih juara III bulu tangkis pada ajang Kabupaten Situbondo Cup 2017 atas nama Moh Daru,” pungkas Munir. [awi]

Tags: