Pra PON Selam 2019, Jatim Fokus Berburu Tiket PON

Wakil Ketua KONI Jatim Sucipto dan Ketua Umum Pengprov POSSI Mirza Muttaqien bersama atlet selam yang akan turun di Pra PON. [wawan triyanto]

Surabaya, Bhirawa
Masuknya selam sebagai salah satu cabang olahraga yang dilombakan di PON Papua 2020 membuat lega Pengurus KONI Jatin dan Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim karena memiliki peluang untuk mendulang medali di ajang tersebut.
Itulah mengapa Wakil Ketua KONI Jatim Sucipto meminta agar peselam Jatim meggeluarkan seluruh kemampuannya saat berlaga di Pra PON yang digelar di Pasuruan dan Situbondo.
Saat melepas peselam Jatim di Gedung KONI Jatim, Rabu (23/10), Sucipto berpesan agar para atlet tidak memandang remeh lawan, walaupun saat ini prestasi atlet selam Jatim masih terbaik di level nasional.
Ia Juga mengingatkan agar para atlet tidak overconfidence. “Ingat, lawan sudah tahu catatan waktu kalian, jadi kalian harus bertanding dengan semangat tinggi dan berdoa,” tegas Sucipto.
Ditemui ditempat yang sama, Ketua Umum POSSI Jatim, Mirza Muttaqien menjelaskan, Pra-PON selam akan digelar di Kolam Renang Saygon Pasuruan 25-26 Okotber untuk nomor kolam. Kemudian untuk nomor laut digelar di Pasir Putih Situbondo 29-31 Oktober. “Target kami meloloskan atlet seoptimal ke PON Papua nanti,” katanya.
Mirza menambahkan, ada regulasi baru yang dibuat oleh PB POSSI, dan disepakati seluruh daerah. Nantinya, setiap provinsi hanya boleh mengirimkan satu atlet di masing-masing nomor. Namun, setiap atlet boleh bertanding di lebih dari satu nomor. “Kami masih punya potensi. Kalau bicara target setidaknya sama dengan pencapaian kami di PON 2016. Pada saat itu kami meraih sebelas medali emas,” imbuh Mirza. [wwn]

Tags: