PPDI Harus Memberikan Support Pembangunan Desa

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Ketika memberikan sambutan pada Audensi PPDI.

Lumajang Bhirawa
Dalam rangka untuk mensinergikan program pembangunan desa yang selaras dengan Program Pemerintah Daerah, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengimbau kepada para perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang, harus memiliki kepedulian terhadap pembangunan Desa terutama yang menyangkut kesejahteraan warganya.
Hal tersebut disampaikan oleh Cak Thoriq sapaan akrab Bupati, ketika menerima rombongan Audensi dari organisasi perangkat desa ( PPDI) yang di gelar di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Minggu (10/3), dimana pada kesempatan Itu sekaligus sebagai laporan dari para pengurus PPDI yang rencananya akan menggelar Muscablub PPDI.
Dalam sambutannya Bupati juga menjelaskan bahwa guna persiapan Muscablub PPDI itu, Pemerintah Desa diharapkan harus memberikan kontribusi untuk agenda tersebut karena hal tersebut nantinya juga berpengaruh terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat.
“PPDI harus menjadi paguyuban yang terbuka, lebih transparan dan kebersamaannya selalu terjaga, PPDI harus memberikan support terhadap keberlangsungan Pemerintahan Desa,” ujarnya.
Lebih lanjut,Bupati juga menyampaikan bahwa di awal kepemimpinannya bersama Wabup telah menargetkan agar penyelenggaraan pemerintah yang sudah ada percepatan harus sejalan dengan percepatan dengan yang ada di Pemerintah Desa, untuk itu peran aktif PPDI sangat menunjang untuk mewujudkan hal tersebut. Bahkan pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa banyak desa yang terus berbenah dengan melakukan berbagai inovasi program kegiatan, dan Hal itu sangat dibutuhkan untuk menjadi contoh bagi desa lainnya.
“Penguatan dan kesepahaman pola pikir kepada para Kepala Desa dan para Perangkat Desa sangat penting untuk percepatan dan pembangunan di desa,” pungkasnya. (Dwi)

Tags: