PP Muhammadiyah Serukan Jaga Keutuhan Bangsa

Haidar Nashir

Surabaya, Bhirawa
Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta warganya untuk menggelorakan kembali semangat persaudaraan, pasca penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pimpinan Muhammadyah Haidar Nashir saat peletakan batu pertama gedung Universitas Muhammadyah Surabaya, Selasa (23/4).
“Semua harus jiwa besar dan tetap berkhidmat untuk bangsa dan negaranya, warga Muhammadiyah harus terus menggelorakan semangat Uswah Hasanah seperti itu,” ujarnya,
Pihaknya sangat mensyukuri pelaksanaan Pemilu yang sudah selesai dan ia mengajak semua warga Muhammadyah untuk mulai bekerja lagi guna meningkatkan produktivtas dan bersatu lagi.
“Kami sudah mengirimkan edaran jadilah warga negara yang Uswah Hasanah memberi teladan terbaik buat masyarakat sekitar bahwa ketika Pemilu sudah selesai semua kita berjabat tangan kembali lalu kita terima hasilnya dengan jiwa besar yang menang tetap rendah hati,”katanya.
Menurutnya, meskipun dalam Pemilu kemarin ada sedikit perbedaan dan perselisihan soal angka namun pihaknya menyarankan hal tersebut diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi.
“Kami percaya KPU, Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi akan menjadi satu-satunya tempat untuk menyelesaikan persengketaan pemilu,”katanya.
Ia berharap agar semua pihak mengedapankan dan menjaga keutuhan bangsa. ” Yang paling penting lagi itu keutuhan kita sebagai bangsa kemajuan kita bangsa Indonesia itu jauh di atas segalanya,”tambahnya. [geh]

Tags: